Pelajar SMP 1 Kaliwungu Kudus Torehkan Prestasi di HUT SMA 1 Nalumsari

oleh -699 kali dibaca
Pelajar SMP 1 Kaliwungu Kudus saat menerima piala di ajang lomba peringatan HUT SMA 1 Nalumsari Jepara. Foto : Dok. SMP 1 Kaliwungu Kudus

Kudus, isknews.com – Empat Pelajar SMP 1 Kaliwungu Kudus berhasil menorehkan prestasi di HUT ke-17 SMA 1 Nalumsari Jepara pada 14 Februari 2023.

Empat pelajar itu diantaranya Juara 1 IT Cimpetition oleh Mohammad Saiful Fachri, Juara 1 Story Telling oleh Labib Maftuh, Juara 2 Cipta Baca oleh Syarifa Chika Juliana Sancoko dan Juara 2 IT Competition oleh Mohammad Ragil Ristiyanto.

Kepala SMP 1 Kaliwungu, Abdullah Noor memang mendorong dan memacu anak didiknya untuk terus berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik,

“Siswa-siswi kami memang kita motivasi dan kita dorong untuk berprestasi, tidak hanya bidang akademik, namun juga non akademik. Setiap ada perlombaan dan kita punya peluang, maka akan kita kirimkan delegasi dari SMP 1 Kaliwungu,” ujarnya saat ditemui di sekolah, Kamis (16/2/2023).

Pemilihan siswa yang dikirim sebelum lomba, lanjut Abdullah, adalah dengan cara seleksi terlebih dahulu siswa yang berpotensi.

“Siswa yang berpotensi kita seleksi, disaring oleh guru pembinbing untuk kita kirim untuk ikuti lomba,” ujarnya.

Ia menyampaikan, semenjak sudah tidak ada Ujian Nasional (UN), dirinya memang mengarahkan siswa untuk mengukir prestasi sesuai bakat dan potensinya. Pihak sekolah pun berupaya melakukan pembinaan dan pendampingan kepada para siswa.

“Saat UN ditiadakan sekitar tahun 2020, kami mulai memberikan penilaian kepada siswa berdasarkan prestasinya,” sebutnya.

Sementara Muhammad Labib Maftur yang berhasil meraih Juara 1 dalam kategori Story Telling pada perlombaan tersebut dirinya membawakan kisah berjudul Sangkuriang and Tangkuban Perahu Mountain

“Saya berlatih secara mandiri dan dibimbing guru selama dua pekan, untuk tema dan naskah sudah disediakan pilihan dari sana, dan tema yang saya angkat itu tentang Sangkuriang and Tangkuban Perahu Mountain,” ujar siswa kelas 8 itu. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :