Pelanggan Keluhkan Penanganan Listrik Padam PLN Area Kudus Lambat

oleh

Kudus, isknews.com – Pelanggan listrik di Kudus mengeluhkan lambatnya penanganan padam listrik oleh PLN Area Kudus. Seperti yang terjadi di Kecamatan Mejobo dan Kecamatan Jekulo. Beberapa warga melaporkan sudah terjadi padam listrik sejak kemarin, Jumat (11/11) sore sekira pukul 16.00 WIB hingga Sabtu (12/11) pukul 09.10 WIB belum juga hidup.

cymera_20161111_201413
Ilustrasi. (ISK/MUKHLISIN)

Hal itu dinilai sangat merugikan pelanggan, karena aktivitasnya terganggu akibat lambatnya penanganan yang dilakukan petugas. Salah satu pelanggan asal Hadiwarno Zaenal sangat menyayangkan kejadian ini. Menurutnya, sudah terlalu lama lebih dari 12 jam listrik di desanya padam, tapi belum ada penanganan.

TRENDING :  Senyum Terpancar Saat Puluhan Warga Ini Terima Paket Sembako

Dia mengaku sudah menghubungi PLN Area Kudus melalui nomor telepon resmi kantor, tapi panggilan menunggu. Zaenal berharap ada perbaikan layanan dari PLN Area Kudus karena ini bernar-benar mengecewakan. “Kami kalau telat bayar listrik diberi sanksi, tapi apakah PLN mau kita beri sanksi pula kalau sering padam?,” ungkapnya kecewa.

Senada dengan Zaenal, Naim warga Sadang juga mengeluhkan lamanya penanganan listrik padam. Dia mengatakan sudah menghubungi pihak PLN melalui nomor (0291) 123 tadi pagi sekira pukul 06.00 WIB. Sudah diterima juga, jawaban dari petugas segera akan diperbaiki dan disampaikan ke Rayon Kudus. Namun hinggal pukul 09.00 WIB lebih belum juga hidup lampunya.

TRENDING :  Tunggakan Pembayaran Listrik PLN Area Kudus Capai Rp 6,5 Miliar

Kami sangat berharap ada perbaikan layanan dari PLN supaya tidak mengecewakan pelanggan. Jika alasannya petugas kurang, kami usul ditambah petugasnya di masing-masing kecamatan. Kalau bisa ada dua regu di tiap kecamatan, sehingga apabila ada keluhan bisa langsung tanggap dan pelanggan tidak kecewa.

TRENDING :  Awas! Kesetrum Listrik Saat Renovasi Rumah

Sementara itu pihak PLN Area Kudus saat dihubungi ISKNEWS.COM melalui sambungan telepon menjelaskan, padamnya lampu di kawasan Hadiwarno dan sekitarnya karena adanya kabel putus akibat robohnya pohon bambu saat hujan lebat disertai angin kemarin di Desa Sadang. Pihak PLN Area Kudus menuturkan, petugas saat ini sudah ada di lapangan untuk menangani gangguan tersebut dan diusahakan secepatnya bisa kembali normal. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :