Pelayanan Mobil Samsat Keliling Akan Keliling Di Enam Kecamatan Di Kabupaten Kudus

oleh -1,212 kali dibaca

Kudus, isknews.com – (30/03) Dalam upaya peningkatan pelayanan membayar pajak setiap tahunnya, DP3AD Kabupaten Kudus melakukan pelayanan membayar pajak menggunakan mobil Samsat keliling.

Upaya tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam taat membayar pajak kendaraan, program Samsat keliling ini nantinya setiap minggu pada hari Senin – Sabtu itu dimulai secara efektif beroperasi minimal pada bulan Mei mendatang.

Kepala DP3AD Drs.Wibowo MM saat dijumpai oleh isknews.com diruang kerjanya mengatakan “Selain mempermudah masyarakat dalam taat membayar pajak kendaraan, mobil Samsat ini juga nantinya juga mampu meningkatkan pelayanan oleh Samsat Kudus dilingkungan masyarakat sehingga bagi yang bekerja dan tidak bisa datang ke kantor Samsat bisa melalui kendaraan tersebut diwilayahnya Kecamatan yang dituju oleh mobil Samsat keliling” jelasnya.

Dalam pelayanan mobil Samsat keliling diperuntukan untuk di enam kecamatan diantaranya Kecamatan Undaan, Kecamatan Jati, Kecamatan Kaliwungu, Kecamatan, Dawe, Kecamatan Gebog, dan Kecamatan Jekulo.

Sementara itu, untuk Kecamatan Kota, Kecamatan Bae, dan Kecamatan Mejobo tidak didatangi oleh Samsat keliling sehingga di ketiga Kecamatan tersebut dilayani di kantor Samsat dikarenakan lokasi yang dekat dengan kantor DP3AD atau Kantor Samsat Kudus.

“Dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus hanya ada enam kecamatan saja yang dilayani oleh Mobil Samsat Keliling ini seperti Undaan, Jati, Kaliwungu, Gebog, Dawe, Jekulo” imbuhnya.

Dalam membayar pajak tahunan melalui samsat keliling ini tentunya dengan membawa syarat KTP asli, STNK asli. Mobil ini hanya untuk membayar pajak kendaraan tahunan sedangkan untuk mengganti plat pelayanan masih tetap di Kantor Samsat tentunya. (SM/red)

KOMENTAR SEDULUR ISK :