Pelti Pati Kembali Helat Kejurnas Tenis Junior dan Senior

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Lapangan Junior bertajuk Pelti Pati Open 2019 bakal kembali digelar pada 23 sampai 29 September mendatang. Kejuaraan yang digelar setiap tahun tersebut, akan menjadi ajang adu kebolehan para petenis di Indonesia, khususnya Kabupaten Pati.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Pelti Pati, Joni Kurnianto mengungkapkan, sejumlah lapangan tenis disiapkan untuk menggelar kejuaraan terbuka tingkat nasional dengan hadiah voucher serta piala tersebut. Diantaranya lapangan tenis eks-Bakorwil, lapangan tenis indoor Joyokusumo, lapangan tenis SMA Negeri 1 Pati dan beberapa lapangan tenis lain.

TRENDING :  Aksi Longmarch Massa Kontra Pabrik Semen, Sampai Pati, Istirahat di Pendopo Kabupaten

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Pelti Pati, Joni Kurnianto memberikan hadiah kepada para juara dalam kejurnas tenis junior, pada tahun lalu. (ivan nugraha)

“SK untuk kejuaraan ini sudah keluar dari PB Pelti. Kami juga mendapat bantuan bola tenis. Kejuaraan yang kita selenggarakan ini masuk Level J4 atau tertinggi kedua,” ungkap Joni yang juga ketua DPC Partai Demokrat Pati.Selain Kejurnas Junior lanjutnya, pada 11-13 Oktober 2019 mendatang juga akan digelar kejuaraan serupa namun untuk level senior.

TRENDING :  Abdi Negara Mendapatkan Kejutan Pelajar SMP N 1 Cluwak

“Kejuaraan tenis lapangan di Kabupaten Pati menjadi daya tarik tersendiri bagi para petenis di Indonesia, baik junior maupun senior. Selain akomodasi di Pati juga murah, atmosfer kompetisi juga bagus dan penontonnya banyak,” ungkapnya.

Joni menjelaskan, untuk level junior akan diikuti petenis putra-putri, baik single maupun double. Total ada sekitar 150 peserta yang bakal turun di ajang tersebut. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Diantaranya, selain Pati sendiri, Jawa Timur, Sumatra hingga Manado.

TRENDING :  Karya Seni Siswa SMA I Kayen Dalam Unity of Art

Untuk level senior nanti, kejuaraan nasional yang memperebutkan hadiah total Rp. 80 juta ini bakal mempertandingkan empat kategori, yaitu ganda prestasi bebas umur, kelompok umur 90 tahun, 100 tahun dan 110 tahun. Selain para petenis nasional dan veteran, beberapa pejabat daerah juga berminat mengikuti kejuaraan tersebut.

“Ada Bupati Pati, Sekda Provinsi Papua, Kajari Pati, Wakapolres Pati, Walikota Magelang dan pejabat lain yang menyukai olahraga ini,” pungkasnya.(IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :