Pemasangan Kap Dan Janji Profesi AKBID Muslimat NU Kudus

oleh -585 kali dibaca


Kudus- Belasan Mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Muslimat NU Kudus belum lama ini mengikuti acara pemasangan kap profesi dan ucap janji yang digelar di ruang Auditorium, Rabu 21/1. Dengan pemasangan kap dan ucap janji tersebut, mereka siap untuk praktik bidan di lapangan. Direktur Akbid Muslimat NU Kudus, Darningsih,S.SiT,M.H mengatakan, anak didiknya yang mengikuti kap profesi tersebut merupakan mahasiswa semeter dua dan telah dinyatakan lulus baik dari teori maupun praktik laboratorium.

Dikatakan, kap profesi dan pengambilan janji tersebut juga merupakan pintu gerbang bagi mahasiswa Akbid Muslimat NU Kabupaten Kudus untuk bergabung dalam profesi kebidanan sebelum benar-benar terjun ke masyarakat. Kap profesi, lanjutnya, sebagai lambang mahkota dan tekad bagi mahasiswa melaksanakan praktik di lapangan sebagai bekal menjadi bidan dengan tugas yang sangat mulia, tetapi berat dan penuh resiko.

’’Pengambilan janji itu sebagai pesan bagi mahasiswa selama melaksanakan praktik, supaya memiliki komitmen untuk menjalankan profesinya, sesuai dengan kode etik kebi­danan yang berwawasan aka­demis dan penuh keikhlasan serta sikap santun,’’ tutur Darningsih,S.SiT,M.H, Direktur Akbid Muslimat NU Kudus.

@Rya

KOMENTAR SEDULUR ISK :