Pembagian hewan dan ikan di Pasar Ternak

oleh -620 kali dibaca

Kudus, 2/1/2015 dilaksanakan pembagian hewan ternak di Pasar Ternak Kudus. Pembagian hewan ternak ini di serahkan oleh Bupati Kudus H. Musthofa serta dihadiri oleh Anggota DPRD, Kapolres, Dandim 0722/Kudus, Anggota BLK, dan seluruh jajaran pejabat pemerintahan di Kabupaten Kudus.

H. Musthofa selaku Bupati Kudus mengatakan ini merupakan perhatian dari pemerintah kabupaten Kudus, tujuan pembagian ternak ini agar masyarakat kudus bisa mengembangkan dan bisa sejahtera. Nantinya kepala desa dan camat di wilayah masing-masing akan memantau ternak tersebut dan harus ada laporan jika terjadi suatu hal terhadap ternak tersebut. Kelompok terbaik yang ternaknya bisa berkembang nanti akan di undang dalam upacara 17 agustus di Alun-Alun Kota Kudus serta diundang dalam acara resepsi kenegaraan di Kabupaten.

Pembagian hewan ternak ini terdiri dari 26 kelompok ternak kambing dan 2 kelompok ternak ikan nila se Kabupaten Kudus yang terdiri dari perwakilan desa dari masing-masing kecamatan. Masing-masing kelompok mendapatkan 25 ekor kambing dan kandang untuk peternak kambing dan 1 kwintal ikan nila untuk peternak ikan nila.

Agus Sucipto, Pembina Wira Usaha BLK mengatakan sebelum bantuan ini diserahkan pada para kelompok ternak sebelumnya sudah lolos administrasi dan pengajuan proposal dilanjutkan dengan pelatihan ternak dan pembuatan kandang hewan dari pihak BLK selama 2 minggu dan kedepannya ada pendampingan dan laporan per bulannya pada pihak BLK dan kepala desa serta camat masing-masing.

#Neng Aida #iva

KOMENTAR SEDULUR ISK :