Pembahasannya Dikebut, Gaji Anggota Dewan Kini Hampir Rp 40 Juta

oleh

Kudus, isknews.com – Paska disetujuinya kenaikan gaji pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kudus, dalam rapat paripurna DPRD Kudus sebelumnya, kemarin Komisi A DPRD Kudus  kembali membahas detil penerimaan dan hitungan gaji pokok anggota dewan hingga di angka netto atau take home pay.

Sudjarwo anggota fraksi Nasdem yang juga sekretaris komisi A DPRD Kudus, ketika di temui di kompleks perkantoran Mejobo, menyampaikan, “Dalam hitungan pada pembahasan tadi, kenaikan gaji pokok anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus akan mendekati angka Rp 40 juta perbulan. Besaran tersebut dipastikan berdasar hasil pembahasan ranperda Hak Keuangan dan Adminstrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kudus yang kini dibahas di DPRD,” ujarnya, Rabu (2/8/17)

Sudjarwo yang juga anggota Badan Legislasi DPRD ini menjelaskan, dari perhitungan yang sudah dilakukan dalam pembahasan di tingkat Komisi A, total gaji yang akan diterima para legislator Kudus akan berkisar Rp 39 juta lebih. Hanya saja, besaran tersebut masih dipotong pajak hingga menjadi kurang lebih diangka sekitar Rp 34 juta,” katanya.

TRENDING :  Jayus Gelar Reses Dengan Tema "Mencermati Regulasi Pemberian Hibah Dan Bantuan Sosial"
TRENDING :  Komisi A DPRD Pati Sayangkan Langkah FPPD Semirejo

Dikatakan Sudjarwo, melalui pembahasan maraton, ranperda tentang Hak Keuangan dan Adminstrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kudus tersebut saat ini sudah dalam tahap finalisasi. Pembahasan tersebut terkesan cukup singkat karena hanya dalam dua hari, seluruh materi dalam ranperda tersebut sudah disepakati, ”Sesudah ini hasil angka hasil pembahasan tersebut akan kami ajukan ke Gubernur Jawa Tengah untu memperoleh persetujuan,” ungkapnya.

Masih menurutnya, cepatnya pembahasan ranperda tentang Hak Keuangan dan Adminstrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kudus tersebut dilakukan untuk mengejar tenggat agar ranperda segera bisa disahkan sebelum tanggal 15 Agustus.

TRENDING :  Puluhan Kendaraan Dinas DPRD Pati Dicek Kelengkapannya

“Sebab, jika ranperda “kenaikan gaji” disetujui dan disahkan sebelum tanggal tersebut maka, di bulan Agustus ini Anggota Dewan sudah bisa merasakan kenaikan gaji yang di hitung dari bulan Agustus tersebut, meski proses penerimaan angka kenaikan tetap menunggu penetapan APBD Perubahan 2017,” tuturnya.(YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Comments are closed.