Pembangunan Logung Jalan Terus

oleh
KUDUS-Pemkab Kudus memastikan bahwa pembangunan waduk logung di desa Tanjungrejo Kecamatan Jekulo Kudus tetap dilaksanakan sesuai perencanaan. Meski sempat mundur, karena Presiden RI Joko Widodo batal untuk melakukan peletakkan batu pertama, namun hal itu bukan berarti  pembangunan berhenti ataupun ditunda. Hingga kini aktivitas pembangunan terus ada dan berjalan sesuai tahapan. Hal itu ditegaskan Bupati Kudus H.Musthofa usai penyerahan simbolis seragam juru parkir di halaman Dinas Perhubungan Kominfo Kudus, Selasa ( 17 / 2 ).
Didampingi Asisten Pemerintahan Agus Budi Satriyo, Bupati Kudus menyatakan,  Logung tetap jalan terus. “Sesuai arahan presiden pembangunan logung harus tetap dilanjutkan sehingga cepat terselesaikan dan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, ucap beliau. 
Untuk daerah irigasi yang dibangun, data dari PSDA ada sedikitnya 2800 hektar yang masuk proyek perbaikan dan ditambah perluasan daerah irigasi logung seluas seribu hektar. “Jika sesuai perencanaan, pembangunan ditargetkan selesai tahun 2018. Namun demikian saya harap agar kontraktor untuk mempercepat pembangunan secara maksimal sehingga  pada akhir tahun 2017 waduk logung sudah jadi. Termasuk jaringan irigasinya,” tambahnya.

Sementara total anggaran untuk membangun waduk logung, sesuai estimasi  telah dianggarkan dari kementerian PU dana sebesar Rp 580 milyar. Sedangkan biaya pembangunan daerah irigasi masih dalam proses perhitungan di Propinsi. Untuk pembangunan waduk dan daerah irigasinya semuanya dikerjakan oleh kementerian Pekerjaan Umum. Manfaat dari waduk logung selain untuk pengendalian banjir, harapan dari masyarakat adalah untuk irigasi pertanian utamanya di daerah hilir masuk wilayah Kecamatan Mejobo dan Jekulo. 
Sumber:Humas 
 
@Rya                                
KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Bupati Tamzil: Hari Pahlawan Ingatkan Bahwa Kemerdekaan Bukan Lahir Begitu Saja