Pembangunan Masjid Darussalam Getassrabi Peroleh Sumbangan dari Bank Bukopin

oleh -640 kali dibaca
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed dan Branch Manager Bank Bukopin Cabang Kudus, Djoko Soesilo dan Branch Manager Bank Bukopin Cabang Kudus, Djoko Soesilo usai secara simbolis serahkan bantuan dan CSR pembangunan masjid Darussalam Getasrabi, Gebog, Kudus (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Pembangunan Masjid Darussalam di Kebangsan Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog Kudus, peroleh suntikan bantuan dana dari Bank Bukopin.

Bertempat di Balai Muhammadiyah Getassrabi, Gebog, Kudus, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed yang juga putra kelahiran Getassrabi menerima penyerahan bantuan CSR secara simbolis dalam bentuk dana sebesar Rp 50.000.000 , Sabtu (13/02/2021).

Menurut Branch Manager Bank Bukopin Cabang Kudus, Djoko Soesilo yang mewakili SVP Regional Business II, Setiani, mengatakan hal itu menurutnya sebagai wujud kepedulian pihaknya terhadap kegiatan sosial dan keagamaan.

“Bank Bukopin berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Semoga dana CSR yang telah kami alokasikan merupakan suatu langkah positif untuk menunjang kegiatan yang produktif,” ujar Djoko Susilo, Sabtu (13/02/2021).

Pada acara penyerahan tersebut juga digelar sarasehan bertema “Membangun Indonesia dari Desa: Kiprah Muhammadiyah di Akar Rumput” dengan keynote speaker, Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah.

Sedangkan Branch Manager Bukopin Kudus yang juga menjadi pembicara dalam acara tersebut mengangkat tema “ Penguatan di Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan. Turut pula hadir dalam acara teresebut Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Dr Sofyan Anif, M.Si, Serta Pengurus Lazismu RSIJ Aliansi.

“Kami berharap kedepannya Bank Bukopin tidak hanya memiliki peran strategis dalam menopang pembangunan dan penguatan ekonomi nasional, namun juga secara kontinyu berperan dalam memberikan kontribusi sosial melalui bantuan CSR semacam ini” ungkap Djoko.

PT Bank Bukopin Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial.

Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Per 30 Desember 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh KB Kookmin Bank 67%, PT Bosowa Corporindo 11,68%, Negara Republik Indonesia 3,18% dan masyarakat mencapai 18,14%. Bank Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 162 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 25 Payment Point, dan 834 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :