Pemdes Peganjaran Akan Segera Miliki Gedung Aula Baru Kapasitas 1.000 orang

oleh -1,023 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pemerintah Desa Peganjaran, Kecamatan Bae sebentar lagi akan memiliki gedung aula yang baru dengan kapasitas lebih dari 1.000 orang. Proyek yang dirintis mulai Tahun Anggaran (TA) 2015 itu saat ini sudah memasuki tahap finishing dan bersiap dinikmati seluruh warga Peganjaran.

image

“Pembangunan gedung aula baru ini sudah mencapai 90%. Menunggu pemasangan keramik dan plafon, seteluh itu warga sudah bisa menikmati fasilitas ini untuk kegiatan sosial ataupun keagamaan,” kata Kepala Desa Peganjaran Munaji, saat dihubungi isknews.com, Rabu (18/5).

Munaji menjelaskan, pembangunan gedung aula baru tersebut menghabiskan dana Rp 350 juta yang bersumber dari APBDes. “Nantinya setelah jadi aula itu bisa dimanfaatkan warga untuk mengadakan berbagai kegiatan diantaranya, rapat atau rembug desa, pengajian, acara sosial dan lainnya,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, Pemdes Peganjaran tidak memungut biaya apabila masyarakat menggunakan gedung, hanya saja masyarakat diperbolehkan memberikan dana sukarela untuk petugas kebersihan. “Ini sekaligus sebagai wujud pelayanan dari pemerintah desa kepada warga, untuj mengakomodir kegiatan yang ada di desa,” tambahnya.

Menurutnya, untuk pemasangan keramik dan plafon ditargetkan selesai tahun ini, dengan anggaran sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp 350 juta. Nantinya pemasangan plafonnya juga direncanakan akan digandengkan dengan bangunan di sebelah barat aula. “Bangunan itu merupakan tambahan untuk penyimpanan barang, seperti kursi, meja, dan inventaris desa lainnya,” jelasnya.

Munaji berharap, pembangunan gedung aula baru itu selesai pada TA 2017 dan sesuai dengan yang telah direncanakan. “Untuk sementara ini masih seperti ini, meskipun belum jadi gedung aula saat ini sudah nampak cukup megah dengan cat warna hijau muda dan krem, semakin menambah sejuk ketika dipandang,” pungkasnya. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :