Pemkab Jalin Kerja Sama Dengan STAIN Kudus, Berharap Lulusannya Lebih Inovatif

oleh -817 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menjalin kerja sama dengan STAIN Kudus, dalam bidang pendidikan, pelatihan, dan pengabdian pada masyarakat (P3M). Penandatanganan MoU dilakukan Bupati Kudus Musthofa dengan pihak STAIN, Kamis (06/07/2017).

Musthofa berharap kerja sama ini bisa segera terimplementasi dengan baik. Agar secepatnya bisa memberikan manfaat secara nyata dan luas termasuk manfaat bagi masyarakat.

“Kami melalui seluruh OPD yang ada, terbuka untuk mendukung kerja sama ini. Karena STAIN adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Pemkab Kudus” katanya.

Dalam kesempatan itu, Musthofa juga memberikan motivasi bagi para mahasiswa. Dikatakannya bahwa mahasiswa jangan hanya bergantung dari kampus secara normatif. Tetapi ilmu yang didapat sebagai landasan integritas bagi dirinya.

Apalagi, lanjutnya, para mahasiswa STAIN dengan basic agama yang baik. Tentu menjadi modal penting bagi keberhasilan dalam segala hal. “Saya berharap nantinya jadi lulusan STAIN yang kekinian, dan harus memiliki performance yang baik,” pesannya.

Dikatakan bupati, tidak ada yang abadi di dunia ini. Kecuali satu hal yang abadi, yaitu perubahan. Maksudnya adalah para mahasiswa sebagai generasi penerus harus memiliki jiwa inovatif yang tinggi. Dengan cara berfikir liar.

“Untuk pengembangan diri, jangan hanya berpikir normatif. Tetapi berpikirlah secara liar untuk memiliki kualitas diri yang lebih,” imbuhnya.

Support positif datang dari pihak STAIN. Sebagaimana dikatakan oleh Puket Akademik Dr. Saekhan Muchit bahwa kerja sama ini mendukung harapannya bagi lulusan yang cerdas dan kreatif. Dirinya menyampaikan terima kasih pada Bupati Kudus yang berkomitmen terhadap pendidikan keagamaan.

Hal senada juga disampaikan Ketua STAIN Dr. Fathul Mufid. Menurutnya potensi mahasiswa yang lebih dari 10.000 orang ini potensi yang luar biasa. Apalagi mamfaat dari integrasi ilmu ini bisa membawa kemajuan umat dan bangsa Indonesia. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :