Pemkab Kudus Anggarkan Perbaikan 10 Sekolah Rusak di APBD Perubahan 2021

oleh -314 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Harjuna Widodo melalui Kabid Dikdas, Moh Zubaedi mengatakan jika perbaikan 10 sekolah yang rusak telah dianggarkan Pemkab Kudus melalui APBD Perubahan 2021.

“Kita anggarkan dengan nilai Rp. 1,6 miliar untuk perbaikan 9 SD dan 1 SMP negeri. Untuk SMP adalah SMP 1 Mejobo guna merehab satu ruang kelas,” katanya kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Ia mengatakan, surat perintah kerja (SPK) telah dikeluarkan sebelum tanggal 30 Nopember 2021 dan seluruh perbaikan sekolah tersebut harus sudah rampung maksimal tanggal 25 Desember 2021

“Dari jumlah sekolah itu, yang paling berat pengerjaanya dan butuh waktu agak lama adalah perbaikan ruang kelas di SD 4 Prambatan Kidul. Karena tembok ruang kelas di SD itu butuh struktur dan di “dodos”. Karena adanya tambahan struktur tembok, maka anggaran cukup untuk perbaikan  dua ruang kelas dari rencana tiga ruang kelas. Satu kelas lainnya dianggarkan pada APBD 2022,” bebernya.

“Dengan diperbaikinya sekolah – sekolah itu dapat meningkatkan pembelajaran disekolah serta memberi kenyamanan belajar mengajar bagi siswa dan guru,” harap Zubaidi. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :