Pemkab Kudus Berambisi Raih Kembali Adipura Kencana Dengan Menggelar Rakor

oleh -992 kali dibaca

Kudus, Isknews.com- (18/02) Dalam upaya mendapatkan penghargaan Adipura tahun 2016, pemerintah Kabupaten Kudus gelar rapat koordinasi (Rakor) berapa di pendopo Kudus pagi tadi. Di acara tersebut dihadiri oleh Satuan Kesatun Pemerintah Daerah (SKPD) kabupaten kudus membahasa persiapan dan penilaian adipura tahun 2015/2016.

Terkait hal tersubut sekertaris daerah kabupaten kudus mengajak seluruh maupun yang terlibat untuk menjaga, merawat lingkungan disekitar agar tetap terjaga kelestarian alam supaya tercipta kota bersih, aman, dan nyaman.

Menurut Sekda Kabupaten Kudus Noor Yasin mengatakan,“saya mengajak kepada SKPD maupun seluruh pihak yang terlibat didalamnya nantinya untuk menjaga, merawat lingkungan disekitar agar tetap terjaga kelestarian alam supaya tercipta kota bersih, aman, dan nyaman” ucapnya.

Disamping itu terciptanya kota kudus yang bersih, aman dan nyaman akan berhimbas kepada meningkatnya pendapatan disector pariwisata yang ada di kota kudus, dari hal itu sehingga sangat perlu diperhatikan seluruh jajaran SKPD maupun masyarakat untuk bersama berkomitmen menjaga serta merawat kelestarian alam dari tumpukan sampah yang merusak keindahan tata ruang kota.

Ditambahkan juga, Sekda Noor Yasin diharapkan pada tahun ini Kabupaten Kudus kembali meraih Adipura Kencana serta managemen sampah yang baik akan berdampak terhadap penilaian, dan untuk generasi muda di Kabupaten Kudus sedari dini mungkin untuk sadar juga ikut andil dalam menangani dampak sampah yang dihasilkan tiap harinya tentunya dengan membuang sampah pada tempat dan lainnya.

“Saya berharap tahun ini Kabupaten Kudus kembali raih penghargaan adipura kencana dengan mengajak dinas terkait dan generasi muda yang ada di Kabupaten Kudus untuk sadar juga ikut andil dalam menangani dampak sampah yang dihasilkan tiap harinya tentunya dengan membuang sampah pada tempat dan lainnya” imbuhnya.(MI/FA/SM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :