Pemkab Kudus Dukung Transaksi Digital di Kawasan Wisata Religi Sunan Muria

oleh -65 kali dibaca
Bupati Hartopo saat memberikan sambutan di acara Digitalisasi Kawasan Wisata Religi Sunan Muria. (Foto : istimewa)

Kudus, isknews.com – Di era digitalisasi, masyarakat dituntut untuk mampu mengikuti perkembangan zaman yang terjadi. Termasuk dalam segi bertransaksi yang lambat laun menggunakan tren transaksi non tunai. Oleh karena itu, Pemkab Kudus turut hadir menjembatani kerja sama digitalisasi yang disuguhkan oleh layanan jasa keuangan milik negara. 

Seperti jalinan kerja sama antara Bank BNI dengan Yayasan Masjid dan Makam Sunan Muria (YM2SM), Pemkab Kudus melalui Bupati Kudus Hartopo turut mendukung jalinan kerja sama tersebut, Selasa (29/3/2022). Hadir pula Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, Perwakilan Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam jalinan kerja sama terseb

Bupati Hartopo mengatakan bahwa kontribusi yang nyata coba diberikan oleh Bank berplat merah tersebut dalam upaya memberikan pelayanan jasa keuangan bagi masyarakat yang menggantungkan hidup di Kawasan Wisata Lereng Muria. 
“Terima kasih atas kontribusi dari BNI yang telah memberikan fasilitas jasa keuangan secara digital bagi masyarakat kami di Kawasan Wisata Religi Sunan Muria. Saya yakin upaya ini dapat mempermudah transaksi tanpa harus menggunakan uang tunai,” ucapnya. 

Hartopo menuturkan agar sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat harus selalu dilakukan. Pasalnya, meski mayoritas masyarakat telah memiliki telepon pintar, namun tak semua dari mereka paham tentang transaksi non tunai. 
“Oleh karena itu, sosialisasi dan edukasi harus gencar dilakukan. Berikan mereka pengajaran tentang sistem penggunaan transaksi digital agar mereka tak asing,” pintanya. 

Menurutnya, kerja sama digitalisasi ini merupakan langkah berkesinambungan untuk terus bertransformasi memberikan solusi yang terbaik. 
“Diharapkan kerja sama antara Yayasan Masjid dan Makam Sunan Muria dan BNI dapat memberikan layanan dan sistem jasa keuangan yang lengkap serta solusi digital yang terintegrasi baik berupa Cash Management System, Layanan Produk Konsumer, dan juga solusi IT lainnya untuk pengelolaan Kawasan Wisata Religi Sunan Muria Kudus,” tutupnya. 

Sementara itu, Pemimpin BNI Kantor Wilayah 05 Bambang Setyatmojo mengharapkan dengan kerjasama YM2SM dan AASMM, BNI dapat terus memberikan layanan dan sistem jasa keuangan yang lengkap serta solusi digital yang terintegrasi untuk pengelolaan Kawasan Wisata Religi Sunan Muria Kudus.

Di samping hal ini sebagai bentuk dukungan BNI dalam mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai.

“Kami berharap dengan support yang kami berikan akan memberikan kemudahan bagi pengurus yayasan maupun asosiasi dalam penerapan transparasi pengelolaan keuangan dan juga mempermudah pengunjung serta para mitra,” terang Bambang Setyatmojo.

Dia menambahkan, kerjasama digitalisasi ini merupakan langkah berkesinambungan BNI untuk terus bertransformasi memberikan solusi yang terbaik.

Sementara Ketua Pengurus Yayasan Masjid dan Makam Sunan Muria, KH. Abdul Manaf mengucapkan terima kasih sebagai rasa syukurnya atas jalinan kerjasama dan dukungan yang diberikan terhadap kepengurusan YM2SM. 

“Kami merasa bersyukur dan berbangga hati atas perhatian dari para pemimpin kita yang datang untuk bersilaturahim dan mendukung kerja sama ini. Kami sebagai pengurus yayasan berharap dengan kerja sama yang terjalin akan mempermudah kami dalam memberikan pelayanan pada tamu yang datang untuk berwisata religi,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :