Pemkab Kudus Gelar Bimtek Penginputan Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah

oleh -198 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kabupaten Kudus menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis penginputan aplikasi sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) tahun 2020, Selasa (8/12/2020) di Aula perkantoran area Pendapa Kudus.

Kepala Bappeda Kabupaten Kudus Sudjatmiko menyebutkan, Pelaksanaan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) di kembangkan untuk menghasilkan layanan informasi Pemerintahan Daerah yang saling terhubung dan terintegrasi dengan berbasis elektronik.

SIPD ini terdiri dari tiga informasi utama yakni informasi pembangunan Daerah, informasi keuangan Daerah dan informasi Pemerintahan Daerah lainnya.

“Organisasi Perangkat daerah (OPD) harus benar-benar menyesuaikan Program, Kegiatan dan Sub kegiatannya supaya tidak keluar dari dokumen perencanaannya dengan catatan tidak mengubah target dan indikatornya dalam RPJMD,” tandas Sudjatmiko.

Sosialisasi dan Bimtek yang disampaikan langsung oleh Tim narasumber dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia itu diikuti perwakilan OPD, Camat, Kasubbag perencanaan atau petugas operator/pengelola SIPD di masing-masing OPD. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :