Pemkab Kudus Sedang Tangani Covid-19, PR Sukun Siap Terlibat

oleh -926 kali dibaca
PR Sukun serahkan hibah perbaikan dan penyempurnaan Laboratorium Biomolekuler milik RSUD Loekmono Hadi Kudus, Jumat (26/6/2021). (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com  –  Dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang tengah terjadi di Kota Kretek, Perusahaan Rokok (PR) Sukun siap terlibat dalam penanganan covid-19 di Kudus.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, siap mendukung upaya pemerintah daerah dalam menanggulangi kasus Covid-19 yang kini tengah melambung di Kudus. Kebutuhan pemerintah dalam hal tersebut juga akan diupayakan untuk bisa dipenuhi. “Di masa pandemi seperti ini, kami ingin lebih bermanfaat dan bisa semakin bermanfaat bagi daerah,” sambung Deka

Pihaknya harus berperan lebih dalam penanganan Covid-19 di Kudus ini,“Karena itu kami katakan jika kami sangat siap menjadi mitra strategis Pemkab dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Kudus,” ujar Deka usai penyerahan hibah perbaikan dan penyempurnaan Laboratorium Biomolekuler milik RSUD Loekmono Hadi Kudus, Jumat (26/6/2021).

Selama masa pandemi sendiri, PR Sukun turut membantu pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19. Baik di awal pandemi tahun lalu, sampai saat ini.

“Di awal pandemi saat itu para tenaga kesehatan membutuhkan banyak Alat pelindung diri (APD) kami kemudian turut menyuplai, mulai masker medis, hazmat, hingga masker N95 yang saat itu terbilang langka,” rinci Deka.

Kemudian berlanjut dengan pemenuhan kebutuhan reagen kit untuk pengetesan pasien-pasien Covid-19 yang berjalan akhir tahun lalu. Sementara pada lonjakan kedua Covid-19 ini, PR Sukun mengamati kebutuhan Pemkab Kudus untuk kemudian turut membantunya.

“Seperti di RSUD ini, mereka berkoordinasi dengan kami kebutuhannya apa saja, kemudian kami berikan, bagi kami langkah seperti ini lebih enak dalam memberikan bantuan,” jelas Anton.

Selain itu, PR Sukun belum lama ini bekerja sama dengan Kodim 0722 Kudus dan Kodam IV Diponegoro untuk menyiapkan ribuan paket makanan bagi para pasien isolasi terpusat di Kabupaten Kudu selama 14 hari dari mulai Kamis 24 Juni 2021 kemarin. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :