Pemkab Kudus Segera Suntikkan Vaksinasi Anak usia 6-11 Tahun

oleh -610 kali dibaca
Dokter di Kudus sebelum menyuntikkan vaksinasi covid-19 ke warga

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kabupaten Kudus segera melakukan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Kasi Surveilans dan Imunisasi DKK Kudus Aniq Fuad menyebut jika Kudus memutuskan memulai vaksinasi anak lantaran persyaratan untuk melakukan vaksinasi anak telah terpenuhi. Yakni vaksinasi umum telah tercapai 70 persen, dan lansia lebih dari 60 persen.

“Sudah siap vaksinasi anak lantaran cakupan terpenuhi. Rencana Rabu pekan depan di salah satu sekolah dasar di Kudus,” katanya Jumat (24/12/2021).

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kepemudan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus untuk hal ini. Sehingga diharapkan jalanannya vaksinasi nanti bisa berjalan dengan baik.

“Karena saat ini masih dalam masa libur sekolah, maka kami koordinasikan dengan Disdikpora soal skema dan teknisnya,” pungkasnya. (AS/YM)

Hal itu berdasar Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang pelaksanaan vaksinasi anak sendiri bisa dilakukan suatu daerah bilamana cakupan vaksinasinya telah mencapai 70 persen lebih secara umum. Serta mencapai 60 persen lebih untuk kategori lansianya.

Untuk target sasarannya, lanjut Aniq, berdasar KPCPEN, Kudus dibebani target sekitar 79 ribu anak. Baik tingkat sekolah dasar, PAUD, maupun, SMP. “Yang penting adalah anak usia 6 sampai 11 tahun dan domisili di Kudus,” ujarnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :