Pemkab Kudus Siapkan Venue Jelang Porprov 2022

oleh -941 kali dibaca
Foto : Istimewa

Kudus, ISKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Kudus tahun 2022 menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Pastinya banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satu diantarnya dalam mempersiapkan event besar itu adalah kesiapan fisik Venue atletik yang ditaksir mencapai Rp 16 miliar.

Salah satunya meliputi sentel ban dengan delapan line yang nantinya di letakkan di pinggir lapangan Stadion Wergu Wetan Kudus.

”Kurang lebih Rp 16 miliar. Itu bisa kok jadi delapan line tanpa menggeser tribun. Tapi memang harus mepet dengan lapangan,” terang Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus, Antoni Alfin.

Sedangkan untuk sarana dan prasarana harus selesai di rentang waktu 2020-2021. Sebelumnya, pihak KONI Jawa Tengah beserta Dispora Jawa Tengah telah meninjau venue atletik. Saat itu salah satu tim verifikasi meragukan dengan lebar sentel ban. ”Ini sepertinya hanya cukup enam line saja,” ujar salah seorang KONI Jateng.

Untuk venue sepatu roda rencanannya bakal menggunakan lintasan Balai Jagong. Namun, dari pihak KONI Jateng masih menanyakan soal kantong parkir apabila Balai jagong jadi digunakan sebagai venue sepatu roda. Itu diprediksi bakal menyulitkan akses penonton yang akan menonton cabang olahraga lainnya di komplek Balai Jagong.

“Sarpras harus siap dengan segera dibenahi jelang bergulirnya Porprov Jawa Tengah 2022 mendatang,” harapnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :