Pemkab Pati Didesak Prioritaskan Gedung Sekolah Rusak

oleh
Komisi D DPRD Pati saat meninjau SD Mantingan Tengah, Jakenan beberapa waktu lalu.

Pati, ISKNEWS.COM – Komisi D DPRD Pati, mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk segera melakukan perbaikan gedung sekolah yang rusak. Hal itu disampaikan terkait adanya sekolah dasar di Kecamatan Jakenan yang rusak parah.

Rusaknya atap gedung SD Mantingan Tengah, Kecamatan Jakenan mendapat perhatian dari anggota Komisi D DPRD Pati. Bahkan, beberapa hari lalu mereka melihat langsung kondisi sekolahan yang atapnya terpaksa harus ditopang dengan bambu, karena keropos.

TRENDING :  Pelaku Penodongan Dibawah Umur Polisi Akan Libatkan Bapas

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Anggota Komisi D DPRD Pati, Sunandar mengatakan jika banyak sekolahan yang mengalami kerusakan, baik rusak ringan maupun berat tetapi belum ter-cover ­ dalam APBD 2017.

“Pelaksanaan APBD 2017 belum meng-cover untuk perbaikan sarana pendidikan. Kami akan mendesak Pemkab agar 2018 ini memprioritaskan rehab gedung sekolah yang rusak, seperti SD Mantingan Tengah ini,” ujar Sunandar melalui sambungan telepon, Sabtu, (17-03-2018).

TRENDING :  Bus Tabrak Tiang Listrik , Dua Pengendara Sepeda Motor Meninggal

Ia menambahkan, jika anggarannya belum masuk dalam APBD Murni, Pemkab bisa memasukkannya dalam APBD Perubahan. Terutama untuk gedung SD Mantingan Tengah yang berisi tiga kelas tersebut, wajib menjadi prioritas.

TRENDING :  Siswa Prestasi Semangat Untuk Melanjutkan Sekolah, Walau Dengan Kesederhanaan.

“Melihat kerusakannya, gedung SD Mantingan Tengah ini harus segera dibangun, agar dalam proses belajar mengajar para peserta didik lebih merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Disingung mengenai anggaran yang dibutuhkan, Politisi dari Partai Demokrat itu mengatakan jika besaran anggaran itu akan muncul jika sudah ada perencanaan dan penghitungan. (IN/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :