Pemohon SIM di Kudus Peroleh Vaksinasi dan Cenderamata Gratis

oleh -899 kali dibaca
Vina Ayu Maulia (18) warga Desa Cendono berpose bersama Kasatlantas AKP Galuh Pandu dan KRI Alifi usai divaksin dan memperoleh cenderamata dari Polres Kudus setelah megajukan permohonan SIM (Foto: YM)

Kudus,isknews.com – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 yang akan jatuh pada bulan Juli depan, Polres Kudus memberikan fasilitas vaksin Covid-19 bagi warga yang mengurus dan memperpanjang surat izin mengemudi (SIM) di Kantor Satpas Polres Kudus, Jumat (25/06/2021).

Fasilitas vaksinasi itu diberikan secara gratis kepada para pemohon SIM baru dan mereka yang akan memperpanjang masa berlaku SIM. Sebelum divaksin, masyarakat dicek suhu dan tensi. Kemudian dilakukan screaning oleh tim Dokkes Polres Kudus. Setelah itu baru divaksin.

Inovasi ini sebagai bentuk dukungan Polres Kudus dalam membantu masyarakat memperoleh vaksinasi dengan baik dan cepat. Terlebih, dalam 2 bulan terakhir ini Kudus memasuki zona merah sehingga percepatan vaksinasi sangat dibutuhkan guna mewujudkan 70 persen herd immunity (kekebalan kelompok).

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menyebut pelayanan vaksinasi itu diberikan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara 1 Juli. Sekaligus dalam upaya mendukung pemerintah terkait percepatan vaksin nasional.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan satpas SIM kami. Masyarakat bisa langsung datang ke sini dan mendapatkan vaksinasi secara gratis,” ungkapnya.

Vina Ayu Maulia (18) warga Desa Cendono berpose bersama Kasatlantas AKP Galuh Pandu dan KRI  Ipda Noor Alifi usai divaksin dan memperoleh cenderamata setelah megajukan permohonan SIM (Foto: YM)

Inovasi ini sebagai bentuk dukungan Polres Kudus dalam membantu masyarakat memperoleh vaksinasi dengan baik dan cepat. Terlebih dalam dua bulan terakhir ini Kudus memasuki zona merah. Sehingga percepatan vaksinasi sangat dibutuhkan. Untuk mencegah penularan Covid-19 semakin bertambah.

“Selain itu kami juga memberikan souvernir bagi masyarakat yang selesai divaksin. Yakni setiap selesai vaksin mendapatkan tumbler,” jelasnya.

“Hingga saat ini, pelayanan pembuatan SIM masih dilayani. Namun, pemohon harus mematuhi protokol kesehatan dengan ketat untuk menjaga agar tidak tertular virus corona,” kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma didampingi Kasat Lantas AKP Galuh Pandu Pandega di Kudus, Jumat.

Salah satu warga yang memanfaatkan kegiatan tersebut, Vina Ayu Maulia (18) warga Desa Cendono Kecamatan Dawe Kudus menyebut pihaknya mengapresiasi langkah Polres itu. Terlebih melihat situasi saat ini dimana Pandemi Covid-19 masih tinggi.

“Ini bagus buat kekebalan tubuh. Sangat membantu kami. Terlebih sebelumnya saya belum pernah divaksin,” terangnya.

Selain mendapatkan vaksin dosis pertama, menurutnya dia juga mendapatkan undangan vaksin dosis kedua tanggal (23/6). Selesai divaksin, Vina mengaku jika tak merasakan gejala. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.