Pemuda Harus Punya Semangat Kewirausahaan

oleh -227 kali dibaca
Kegiatan perumusan pemberdayaan kewirausahaan bagi pemuda tingkat Kabupaten Kudus di ulam sari Kudus, Kamis (3/12/2020).

Kudus, isknews.com – Pemuda harus mampu mengeksploitasi potensi diri terutama membangun jiwa dan semangat kewirausahaan. Khususnya mengembangkan diri agar mampu bekerja keras, berdisiplin serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

“Pemuda harus berdaya saing tinggi yakni generasi yang bekerja keras dan berdisiplin tinggi serta menguasai iptek,” kata Kasi Pembangunan Sumberdaya Pemuda (PSDP) pada Disdikpora Kudus Agus Subandi, Jumat (9/7/2021).

Diharapkan para pemuda sebagai generasi penerus wajib memiliki semangat untuk merevolusi diri dengan tekad membangun jiwa bekerja keras, disiplin tinggi dan berupaya terus meningkatkan wawasan serta ilmu pengetahuan.

Selain itu, lanjut Agus, pemuda yang berjiwa kewirausahaan serta berdaya saing tinggi yakni pemuda yang mampu berinovasi dan kreatif. Juga, pantang menyerah apabila mengalami kegagalan, sebab kegagalan itu merupakan langkah awal seseorang untuk meraih keberhasilan.

“Keunggulan bangsa lain itu karena mereka mampu bekerja keras dan pantang menyerah serta berdisiplin tinggi termasuk dalam penegakan hukum. Inilah modal utama generasi muda kita jika ingin sukses dalam meniti karir hidup,” jelas Agus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :