Pemuda Mitra Polri Tingkatkan Keamanan dan Kesejukan Jelang Pemilu 2019

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Keberadaan Pemuda Mitra Kamtibmas (PMK) di tengah masyarakat, diharapkan harus mampu menjadi penyejuk dalam setiap situasi yang berkembang.

Hal tersebut dikatakan Aiptu Junaid dari Sat Binmas Polres Kudus saat memberikan materi pada Pelatihan Pemuda Mitra Kamtibmas dalam rangka mendukung Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, di Aula Gedung Dekopinda Kompleks perkantoran Jl. Mejobo Kudus, Selasa (4/9/2018).

Pemuda Mitra Kamtibmas diminta Aiptu Junaid tidak menjadi kontra kamtibmas, akan tetapi mampu menjadi penyejuk di tengah masyarakat yang diaplikasikan melalui cara pandang dan sikap sebagai fasilitator atau mediator untuk penyelesaian sebuah masalah di lingkungannya, kemudian mampu memberikan warna dan kesejukan di tengah masyarakat.

TRENDING :  Pelatihan SISKEUDES, Rofiq: Sistem Keuangan Desa Harus di Kelola Dengan Baik

Terciptanya ketahanan masyarakat terhadap provokasi, hasutan dan sebagainya diawali dari setiap diri pribadi warga masyarakat itu sendiri. Dikatakan Aiptu Junaid, Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, tidak cukup hanya dengan kegiatan yang dilakukan oleh Polisi saja melainkan membutuhkan dukungan yang nyata dari masyarakat.

TRENDING :  Puluhan PKL Menara Akan Direlokasi

Aiptu Junaid berpesan kepada para kader pemuda mitra Kamtibmas agar ikut menjaga Keamanan dan ketertiban dengan tidak mudah terprovokasi kejahatan yang dimulai dari Media sosial dan ikut pula memberantas penyakit masyarakat. “Kami menyadari betapa besar peran masyarakat, khususnya generasi muda dalam penciptaan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

TRENDING :  Masjid Agung Kudus Berbagi Daging Qurban 3 Ribu Bungkus

Sementara itu, Kasie Pembangunan Sumber Daya Pemuda pada Disdikpora Kabupaten Kudus, Wagiman Sutrisno mengatakan, Melalui pelatihan pemuda mitra Kamtibmas yang dalam rangka mendukung Pileg dan Pilpres 2019, diharapkan akan tercipta rasa aman, damai dan sejuk.

“Setidaknya hadir dalam acara tersebut 100 peserta dari perwakilan organisasi masyarakat dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kudus,” ujar WS sapaan akrab Wagiman Sutrisno. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :