Pemuda Tani HKTI Jateng dan PT PNM Semarang MoU Pembiayaan UMKM, Berharap Bisa Dimanfaatkan Ditengah Pandemi

oleh -374 kali dibaca
Foto: istimewa

Kudus, isknews.com – Dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pemuda Tani HKTI Provinsi Jawa Tengah melakukan MoU dengan PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) cabang Semarang tentang penyediaan pembiayaan.

“PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) adalah salah satu BUMN yang bergerak dibidang akses permodalan untuk UMKM, kami gandeng agar mau membantu teman teman Pemuda Tani HKTI di Jawa Tengah bagi yang membutuhkan dukungan pendanaan untuk pengembangan usaha” jelas Ketua Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah Heriwanto saat Rapat Koordinasi Kemitraan dan Kewirausahaan Muda Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021. di Banjarnegara, pada hari Kamis (28/01/2021) hingga Sabtu (30/01/2021), seperti yang dilansir dari pantaunews.co.id

Sementara  Kepala Seksi Pembinaan Kelembagaan Kepemudaan pada Disdikpora Kudus juga berharap program kegiatan yang sudah terlaksana dengan baik di tingkat provinsi dapat direplikasi di Kudus.

Ia mengungkapkan kerjasama-kerjasama seperti ini sangat penting karena sangat membantu nantinya untuk pengembangan usaha anak-anak muda di daerah, khususnya Kudus. “ini langkah yang strategis, anak anak muda di daerah dapat mengakses bantuan tersebut dengan mudah dan syarat ringan” Jelasnya.

Potensi pemuda tani di Kudus tidak kalah dengan kabupaten lain di Jawa tengah, diketahui, pada masa pandemi sekarang ini sektor pertanian relatif tidak terdampak, “Namun minimnya pendanaan akibat refocusing anggaran berimbas pada berbagai kegiatan yang tidak bisa berjalan maksimal,” ujarnya.

“Semoga cepat kembali pulih sehingga program program kegiatan di seksi pembinaan kelembagaan kepemudaan Disdikpora dapat dirasakan manfaatnya oleh para pemuda di kabupaten Kudus,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :