Pemutihan Denda Dan Balik Nama Kendaraan Gratis Berlaku Hingga 30 Desember 2016

oleh

Kudus, isknews.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali mengadakan pemutihan pajak dengan memberikan membebaskan bea balik nama kendaraan bermotor dan pembebasan sanksi administrasi atau denda untuk tahun jalan atau tahun lalu. Program ini dilaksanakan secara serentak Samsat seluruh Jateng dan berlaku mulai Selasa, 22 November 2016 hingga 30 Desember 2016 (pukul 15.00 WIB).

TRENDING :  Dongkrak Kinerja Dan Akuntabilitas Instansi Pemerintah, Pemkab Gelar Pelatihan SAKIP
Balik nama kendaraan
Ilustrasi. (ISKNEWS/MUKHLISIN)

Berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aser Daerah (DPPAD), petunjuk teknis program tersebut tercantum dalam Peraturan Gubernur Jateng Nomor 46 Tahun 2016 tanggal 21 November 2016 tentang Tata Cara Pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Bagi Kendaraan Bermotor Dalam Provinsi Jawa Tengah dan Pembebasan Sanksi Administrastif Pajak Kendaraan Bermotor.

Dijelaskan dalam surat edaran itu pembebasan BBNKB II ini tidak dipungut biaya dengan ketentuan, bagi wajib pajak yang ingin mendapatkan pembebasan BBNKB II wajib mendaftarkan kendaraannya di Samsat Induk atau Samsat Pembantu dengan dilengkapi dokumen pendukung.

TRENDING :  Potong Tumpeng Warnai Boyongan Kantor Kecamatan Jekulo Kudus

Di antaranya, surat permohonan pembebasan BBNKB II dan atau sanksi administrative, surat keterangan fiscal antardaerah, dokumen mutasi kendaraan bermotor Dalam Provinsi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

TRENDING :  Orang Tua Harus Menyadari Pentingnya Akta Kelahiran Bagi Anaknya

Selama diberlakukannya pembebasan sanksi administrasi atau denda pajak kendaraan bermotor (PKB), wajib pajak yang terlambat dalam melakukan pendaftaran dan pembayaran PKB pada tahun berjalan (2016) dan tahun lalu, maka sanksi administrasi atau denda PKB tidak dipungut/dibebaskan. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :