Penempatan Armada Damkar di Wilayah Timur Diupayakan 2018

oleh -815 kali dibaca

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Keinginan Pemerintah Kabupaten Rembang untuk menempatkan armada pemadam kebakaran di kecamatan Sedan akan terwujud di tahun 2018. Pelaksanaannya memang belum bisa tahun ini, karena sejumlah kendala.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengatakan penempatan pos damkar di kecamatan Sedan masih terkendala fasilitas perkantoran dan sumber daya manusia. Namun pihaknya memastikan di tahun 2018 bisa terlaksana.

“Kami masih terkendala fasilitas kantornya dan sumber daya manusia yang mumpuni. Insya Allah 2018, kami tempatkan di Sedan, kami sudah mengajukan tambahan satu unit damkar kami akan tempatkan di eks kantor Kecamatan Sedan, karena disana bisa menjangkau Sarang, Kragan, Sedan, Sale,”terangnya.

Terkait SDM petugas damkar tidak boleh sembarangan. Dibutuhkan skill atau kemampuan khusus sebagai petugas pemadam kebakaran.

“Untuk petugas nantinya kita akan memaksimalkan sumber daya PNS yang ada. Nanti kita beri pelatihan khusus,” imbuhnya.

Dengan adanya armada damkar yang selalu siaga di Kecamatan Sedan diharapkan bisa memback up wilayah Rembang bagian timur. Jika ada laporan adanya kebakaran di wilayah timur harapannya petugas bisa segera meluncur ke lokasi untuk bisa melakukan pemadaman secepat mungkin.(Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :