Pengajian dan Santunan Anak Yatim HPPK Warnai Haul Mbah Gamong Pasar Kliwon

oleh

Kudus, isknews.com – Gebyar Muharram juga diperingati oleh para pedagang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar Kliwon Kudus. Acara yang sekaligus memperingati Haul Syekh Musta’in atau yang dikenal dengan Mbah Gamong di area parkir Pasar Kliwon, dihadiri selain para pedagang juga warga dan Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Jumat (13/09/2019) semalam.

Dalam sambutan pada acara tersebut Hartopo menyampaikan, pemerintah Kabupaten Kudus selalu berupaya mensejahterakan masyarakat, termasuk anak yatim.

TRENDING :  Kepadatan Arus Tinggi Dishub Kudus Akan Pasang Lampu Lalu Lintas Jenis ITS Di Perempatan Jember

“Salah satunya dengan santunan anak yatim malam ini yang telah berjalan kurang lebih setahun. Kedepan, Pemkab Kudus akan terus berperan aktif dalam mensejahterakan anak yatim,” ujar Hartopo.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus Himpunan Pedagang Pasar Kliwon Kudus ( HPPK ) sebagai penyelenggara menyerahkan santunan kepada 20 anak yatim. H.M. Hartopo menyampaikan penyerahan santunan anak yatim sesuai pada momen bulan Muharam 1441 H.

TRENDING :  Napi Lapas Kelas II B Pati Khataman Al Qur’an
Para pengurus Himpunan Pedagang Pasar Kliwon Kudus ( HPPK ) sebagai penyelenggara menyerahkan santunan kepada 20 anak yatim didampingi Plt Bupati Kudus H.M. Hartopo (Foto: YM)

Seperti diketahui, Allah SWT menganjurkan umat muslim untuk memperbanyak sedekah saat awal tahun hijriyah. Diharapkan, sedekah kepada anak yatim tersebut menjadi amal jariah bagi penyantunnya.

“Penyerahan santunan anak yatim sangat pas dilaksanakan saat bulan Muharram. Semoga para pedagang dapat terus sehat dan sukses dalam mengembangkan bisnisnya,” ucapnya.

TRENDING :  Lesu, Perahu Wisata Logung Siap Terapkan Protokol Kesehatan, Jika Diijinkan Operasi

Momen bulan Muharam dinilai H.M. Hartopo tepat untuk ajang introspeksi diri. Pihaknya berharap, masyarakat menyambut tahun 1441 Hijriyah dengan semangat memperbaiki diri dan bersyukur.

“Semoga kita semua lebih menyempurnakan baik perilaku, ucapan, dan pikiran kita menuju akhlakul karimah,” tandas Plt Bupati Kudus ini. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :