Pengkab Pelti Pati Akan Gelar Kejuaraan Tenis Bupati Cup XVII

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Kejuaraan Tenis Bupati Cup XVII dalam waktu dekat akan kembali digelar. Kejuaraan yang diselenggarakan Pengurus Kabupaten Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pengkab Pelti) Pati ini bakal menjadi ajang bagi para atlet tenis lapangan di eks-Karesidenan Pati dan sekitarnya guna unjuk kebolehan dan strategi dalam bermain tenis.

Seperti yang dituturkan Ketua Pelti Pati Joni Kurnianto saat dihubungi melalui sambungan telepon. Event tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yaitu 26 – 28 Juli ini. Seperti kejuaraan serupa sebelumnya bakal diikuti putra dan putri dari eks-Karesidenan Pati dan sekitarnya pada kelompok umur (KU) 10, KU 12, KU 14 dan KU 16.


Ketua Pengkab Pelti Pati Joni Kurnianto (kaos biru,red) bersama Bonit Wiryawan dan petenis andalan dari Kabupaten Pati. (ivan nugraha)

“Animo calon peserta cukup tinggi, tapi pendaftaran peserta terakhir pada Senin (22-07-2019) kemarin. Seperti tahun sebelumnya kejuaraan ini akan mempertandingkan kelompok umur (KU) 10, KU 12, KU 14 dan KU 16. Sedangkan untuk kelompok umum putra dan putri asal Kabupaten Pati, peserta kami batasi hanya boleh mengikuti maksimal 2 jenis nomor pertandingan saja,” terang Joni Kurnianto, Rabu (24-07-2019).

TRENDING :  Gubernur Beri Kuliah Umum Di SMK Berbasis Pondok

Dengan lokasi pertandingan yang tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu lapangan tenis eks rumah dinas karesidenan, SMA 1 Pati, dan indoor Kompleks Stadion Joyokusumo. Pada kejuaraan kali ini panitia juga menyediakan hadiah uang bagi para pemenang dengan nilai total Rp. 26 juta, piagam serta piala.Disinggung tentang system pertandingan dalam kejuaraan Tenis Bupati Cup XVII, pria yang juga Wakil Ketua DPRD Pati itu menyebutkan, bahwa pertandinga menggunakan 8 game.

TRENDING :  UJI KOMPETENSI PENDIDIK SE EKS KARESIDENAN PATI

“Kita nanti menggunakan pertandingan dengan system 8 game dengan tie break. Selain itu, masing-masing kelompok juga harus memenuhi syarat minimal, yaitu delapan orang untuk tunggal dan delapan pasangan untuk ganda,” terangnya lebih lanjut.Sejak awal kejuaraan ini diumumkan sejumlah petenis dari berbagai daerah, baik wilayah eks-Karesidenan Pati dan sekitarnya telah tercatat mendaftarkan diri.

TRENDING :  Laka Karambol di Jalan Juwana - Batangan

Sementara jenis pertandingan yang diperebutkan meliputi tunggal putra dan putri KU 10, KU 12, KU 14 dan KU 16. Ganda putra kelompok prestasi, ganda putra kelompok 90 tahun (minimal usia 40), ganda putra kelompok 100 tahun (minimal usia 45), ganda putra kelompok 110 tahun (minimal usia 50), ganda putra kelompok 120 tahun (minimal usia 55), ganda putri (non pelajar) dan terakhir ganda campuran (usia bebas). (IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :