Pengprov PBSI : Simpang 7 Master di Kudus Bisa Dijadikan Percontohan

oleh -539 kali dibaca
Foto : ist.

Sport, isknews.com – Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Jawa Tengah, Basri Yusuf berharap agar turnamen Simpang 7 Master di Kudus dapat menjadi role model atau percontohan bagi Pengkab PBSI di Jawa Tengah. Utamanya atlet di eks Karesidenan Pati.

Terlebih, turnamen Simpang 7 Master merupakan perhelatan pertama pasca tidak ada turnamen bulutangkis beberapa tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

“Harapannya semoga Pengkab PBSI lainnya bisa menjadi role model bagi Pengkab lainnya. Karena di eks Karesidenan Pati ini banyak atlet bulutangkis potensial,” harapnya. Senin (24/1/2022).

DIa melanjutkan, Simpang 7 master dapat memotivasi Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI lain di Jawa Tengah. Simpang 7 Master bakal diselenggarakan PBSI Kudus.

Turnamen bulutangkis Simpang 7 Master bakal diselenggarakan pada Senin hingga Kamis (14-17/2/2022). Lokasinya di GOR Djarum Kaliputu, Kecamatan Kota, Kudus.

“Kami PBSI mengapresiasi adanya turnamen Simpang 7 Master. Karena kejuaraan ini akan memotivasi usia dini. Pembinaan itu harus dimulai sedini mungkin,” katanya

Basri menyebut, Simpang 7 Master bisa menjadi wadah dari hasil pelatihan atlet setiap harinya. Menurutnya, wadah merupakan hal penting untuk mengukur kemampuan atlet.

“Kejuaraan itu kan sebenarnya merupakan wadah dari hasil latihan atlet. Nah, Simpang 7 Master ini wadahnya. Dari turnamen ini juga, tiap-tiap atlet dapat mengukur kemampuan rivalnya,” terangnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :