Penguat Imunitas, Guru di Kudus Peroleh Suntikan Vaksin Booster

oleh -473 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Guru dan Tenaga pendidik menjadi salah satu prioritas dalam program vaksinasi COVID-19 suntikan ketiga atau booster di Kudus. Mereka mulai disuntik pada Senin (31/1/2022) di gedung pusat belajar guru (PBG).

Kasi Kurikulum Disdikpora Kudus Afri Shofiyaningrum mengatakan Vaksinasi booster bagi guru dan tenaga pendidikan memang jadi prioritas. Hal itu untuk penguat imunitas dan menunjang pembelajaran tatap muka.

“Vaksin booster sangat diwajibkan bagi tenaga pendidik, karena itu juga demi kebaikan dan menunjang proses pembelajaran tatap muka agar semakin aman,” katanya, Senin (31/1/2022).

Total ada 484 guru dan tenaga pendidik yang menerima vaksin booster. Mereka dari SMP 1 Kudus, SMP 4 Kudus, SMP 5 Kudus, SMP 1 dan SMP 2 Jati, SMP Tahfidz Duta Aswaja, SMAN 1 Kudus dan SMK Wisuda Karya.

Dijelaskannya, Vaskinasi booster bukan hanya dilakukan di PBG saja. Melainkan ada sekolah lain, baik SD ataupun SMP ada yang sudah dijadwalkan sendiri dari masing-masing puskesmas setempat.

“SMP dan SD lain sudah dijadwalkan oleh puskesmas masing-masing. Malah ada juga yang waktu pelaksanaan dosis dua siswa, itu dibarengkan dengan vaksin booster bagi guru atau tenaga pendidik,” terangnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :