Penguatan Pengelolaan Sampah, PT. NTI Kudus Adakan Pelatihan Bank Sampah

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebagai wujud akan kepedulian terhadap sampah yang semakin meningkat, PT. Nojorono Tobacco Internasional kini hadir sebagai perusahaan yang siap dalam menanggulangi kasus yang tidak bisa dianggap biasa. Melalui program CSR yang sudah dinobatkan sebagai langkah kepedulian di semua lini yaitu salah satunya kelestarian lingkungan, PT. NTI meniti harapan melalui pelatihan yang diproyeksikan sebagai langkah berkelanjutan kedepannya.

Nojorono sebagai perusahaan yang sudah berdiri sejak 1932 ini terpanggil untuk memberikan dukungan yang dituangkan dalam sebuah perbuatan yaitu Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah yang digelar dua hari, Senin-Selasa (7-8/10/2019) di Pusat Belajar Guru (PBG) Kudus.

Kegiatan pelatihan sendiri, diikuti perwakilan masing-masing komunitas bank sampah. Juga aktivis lingkungan. Selama dua hari, peserta pelatihan akan diberikan materi bagaimana mengelola sampah mereka, menjadi sumber rejeki. Turut dihadirkan dalam kegiatan itu adalah aktivis lingkungan, sekaligus penggiat komposter Heru Santoso dari Jakarta.

Acara ini merupakan Kick Off sebuah gerakan CSR PT. NTI yang akan dilakukan secara Massive di periode selanjutnya pada tahun 2020 kedepan.

Presiden Direktur PT NTI, Stevanus JJ Batihalim mengatakan, PT. Nojorono akan menfasilitasi, memberi ruang diskusi, menyatukan jalinan komunikasi yang TERINTEGRASI oleh semua elemen penting di kota Kudus. Baik alat penunjang bank sampah dan penyuluhan dan lainnya, yang diharapkan akan menjadi rutuinitas berkelanjutan nantinya.

“Acara ini dapat memberikan kemanfaatan khususnya masyarakat Kudus dalam sikap kepedulian terhadap kelangsungan lingkungan, baik tata kelola kota maupun asupan udara yang bersih serta kampanye akan kesadaran alam sebagai kesinambungan alam,” harapnya.

Pelatihan Bank Sampah ini sejatinya menjadi visi dan misi perusahaan terhadap lingkungan untuk kelestarian kota khususnya Kudus sebagai objek keteraturan tata kota. Dalam acara ini, lanjut Stevanus, PT. Nojorono Tobacco International ingin berbagi pengalaman, kebahagiaan, kepedulian dan keharmonisan akan bermasyarakat serta lingkungan dengan semangat saling mengedukasi antar sesama.

Namun tentunya hal ini PT. NTI juga melibatkan beberapa Instansi pemerintah serta lembaga kebersihan dan masyarakat untuk melatih dan mengembangkan kesadaran akan keindahan dengan prinsip kota bebas sampah yang dimana menjadi salah satu terusan program Kampung Iklim dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

PT. Nojorono Tobacco International berinisiasi dalam keselarasan alam dengan mengusung tema Penguatan Pengelolaan Sampah melalui Bank Sampah dan Kampung Iklim di tahun 2019 sebagai tahun awal kita dalam menanamkan sebuah harapan besar akan kebersihan dan keasrian Kota Kudus dari penumpukan sampah. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :