Pengumuman Siswa SMA/MA/SMK, Rata – rata Nilai UN SMA di Kudus Masuk Grade C

oleh
Seorang bapak tengah memeperlihatkan hasil UNBK anaknya di SMK Wisudha Karya.

Kudus, ISKNEWS.COM – Pelajar tingkat SMA/SMK dan MA telah menerima pengumuman kelulusan. Dari hasil pengumuman tersebut menyatakan bahwa semua siswa SMA/MA/SMK yang mengikuti UNBK tahun ini dinyatakan lulus.

Dalam pengumuman kelulusan, orang tua atau wali murid harus hadir disekolah untuk mengambil hasil pengumuman kelulusan  anak – anak mereka.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se Kabupaten Kudus, Sriyoko, Senin (13/5/2019) mengatakan, Khusus untuk tingkat SMA, rata – rata nilai ujian nasional berada di grade C.

TRENDING :  Jelang Datangnya Ramadhan, Peziarah Walisongo di Kudus Masih Sepi

Meski terbilang rendah, namun nilai ini secara nasional sudah tergolong baik. Bahkan dibandingkan dengan dua kabupaten lain dibawah cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah Wilayah III, Kudus termasuk paling tingggi. Diungkapkannya, rata-rtaa nilai UNBK di Kabupaten Rembang sebesar 53,84 dan di Pati 54,46.

“Sejauh ini, laporan yang saya terima menyatakan lulus 100 persen,” ujarnya.

TRENDING :  Keahlian Pijat Tuna Netra Ini Bakal Disiapkan di Posko Lebaran

Hasil rata – rata nilai ujian nasional tingkat SMA di Kudus, tertinggi adalah 75,86. Sedangkan nilai ujian nasional rata – rata terendah yakni 39, 58.

Sedangkan untuk nilai rata – rata ujian nasional jurusan IPA tertinggi adalah 76, 77 dan jurusan IPS tertinggi 71, 46 serta jurusan Bahasa tertinggi 59, 89.

Sementara Saiful Hadi, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Kudus mengatakan bahwa dari hasil laporan kepala SMK di Kudus yang diterimanya sampai saat ini menyatakan bahwa semua siswa SMK yang mengikuti UNBK 2019 dinyatakan lulus.

TRENDING :  Warga Desa Bungo Wedung Diedukasi Pentingnya Program KB dan Kontrasepsi

“Semua sekolah yang sudah lapor menyatakan lulus 100 persen,” ujarnya.

Kendati hasil UNBK SMK tahun ini nilainya kurang memuaskan, akan tetapi Saiful, sapaan akrabnya menegaskan bahwa nilai UNBK bukan lagi menjadi penentu kelulusan siswa. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :