Pengurus Baru Pemuda Muhammadiyah Jepara Dikukuhkan, Siap Perkuat Marwah Pemuda

oleh -1,205 kali dibaca
41 pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Jepara dikukuhkan, Minggu 14/01/2024 (Foto: istimewa/pdpm jepara)

Jepara, isknews.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Jepara periode Muktamar ke XVIII resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah, Roy Alviantoro.

Hadir dalam pelantikan di Pendopo Kabupaten tersebut yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Sujatmiko, yang hadir mewakili PJ Bupati, para pengurus PDM dan PDA serta organisasi otonom (Ortom) dan para pimpinan Amal usaha Muhammadiyah (AUM) di Jepara, Minggu (14/01/2024).

Wahyu Adinugroho, ketua PDPM terpilih bersama sebanyak 41 anggotanya resmi dilantik. Ia berkomitmen akan menegakkan marwah Pemuda Muhammadiyah Jepara serta menjadi mitra sukses baik persyarikatan maupun pemerintah dalam implemenyasi kader umat.

“Bismillah kita akan bersinergi membangun kader persyarikatan, umat, dan bangsa. Pemuda Muhammadiyah merupakan salah satu ujung tombak pelangsung dan penyempurna persyarikatan Muhammadiyah, karen itu penguatan ideologi dan kaderisasi mutlak kita jalankan dengan semangat dan tentunya menggembirakan,” uajar Wahyu.

Usai pelantikan, dalam sambutannya sekretaris PWPM Roy Alviantoro Jateng mengatakan, dengan pengukuhan pengurus ini menjadi stamina baru bagi sinergi dan kolaborasi antara Pemuda Muhammadiyah dengan berbagai pihak.

“Kerjasama dan koordinasi yang baik antara Pemuda Muhammadiyah dengan berbagai pihak akan membuka lebih banyak peluang untuk melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sekda Edy Sujadmiko mengapresiasi dan menitipkan pesan atas kepengurusan yang baru semoga bisa menjadi suri teladan dan penggerak kepemudaan di Kabupaten Jepara.

“Semoga Pengurus PDPM yang baru ini dapat berkolaborasi dan menjadi mitra strategis yang harmonis dengan pemerintah. Problematika kepemudaan di Jepara ini begitu besar dan itu menjadi tantangan bagi PDPM. Kami menaruh harapan agar organisasi pemuda ini mampu memberikan iklim positif untuk kemajuan Jepara” Ujar Edi Sujatmiko.

Pada kesempatan tersebut Ketua PDPM Jepara juga melantik 38 anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Jepara yang periode ini di komandani oleh Arif Rumiadi serta pengukuhan Pimpinan Daerah Nasiatul Aisyiyah (PDNA) Jepara yang diketuai Feri Kurniawati.

Usai pengukuhan pengurus dan Pimpinan PDPM yang baru dilantik langsung tancap gas melakukan Rapat Kerja dj Gedung Shima hingga sore hari. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.