Pengurus Tri Ranting PAC Fatayat NU Mejobo Kudus Dilantik

oleh -1,862 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Pelantikan Tri Ranting (Jepang, Kesambi dan Payaman) PAC Fatayat NU Mejobo telah berlangsung khidmat dan meriah, Minggu (8/12/2019).

Kegiatan yang juga memperingati maulid Nabi Muhammad SAW itu dihadiri Camat Mejobo, Harso Widodo, Kades Jepang Indarto dan pengurus MWC Mejobo beserta semua jajaran Banomnya kompak hadir.

Panitia acara yang juga ketua PAC Mejobo, Nafis Sholihah, menuturkan bahwa jalannya organisasi harus serasi dan selaras antara pemimpin dan yang dipimpin. Perlunya komunikasi secara intens dan kerjasama dengan semua pihak.

“Sebagai pemimpin yang baik harus taat kepada aturan baik aturan agama, AD/ART maupun hasil musyawah. Begitu juga sebagai anggota harus patuh kepada pemimpinnya selama tidak melanggar syariat agama. Jangan sampai menjadi golongan ketiga yaitu orang/kelompok yang suka mencela,” paparnya.

Sementara itu Kades Jepang Indarto, dalam sambutannya mengharapkan partisipasi fatayat bisa bersinergi dengan program pemerintahan desa.

Hal senada juga ditegaskan kembali eh Camat Mejobo. Kegiatan PR maupun PAC Mejobo semakin nyata dalam perannya mengawal pembangunan desa maupun manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar. 

Harapan dari Harso, Perjuangan dan pengabdian di Fatayat jangan sampai berhenti di batas udia maksimal Fatayat 45 tahun tetapi dilanjutkan secara berkesinambungan sampai ke Muslimat.

Ketua umum PC Muslimatpun membenarkan apa yang disampaikan oleh Camat Mejobo bahwa berkhidmat di Fatayat harus berlanjut ke Muslimat untuk menjadi kesinambungan estafet kepemimpinan.

Sebagai pengurus Fatayat maupun Muslimat harus dilandasi niat ikhlas lahir dan batin dalam sepakterjangnya juga mampu meneladani akhlakul karimah Rasulullah SAW. Pengorbanan dan perjuangan di organisasi baik berupa pikiran,  tenaga, harta bahkan  waktu untuk keluarga harus diniatkan sedekah sehingga bernilai ibadah.

Disamping itu Manfaat sedekah sangat luar biasa, yakni Mencegah datangnya musibah, Terhindar dari penyakit, Hartanya semakin barokah.

Disela-sela berlangsungnya acara juga diselingi pembagian doorprize untuk 5 tamu undangan pejabat,  10 orang yang hadir lebih awal masing-masing ranting maupun banom, single parent, Ibu hamil maupun yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :