Pengusaha Peduli NKRI Kembali Salurkan Bantuan ke Warga Kurang Mampu dan Terdampak Covid-19

oleh -1,782 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pengusaha Peduli NKRI menyalurkan bantuan beras dan masker kepada masyarakat Kabupaten Kudus yang membutuhkan. Bantuan dalam rangka membantu pemerintah dalam penanganan dampak Covid-19 ini dilaksanakan di Aula Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Hok Hien Bio Kudus, Sabtu (8/5/2021).

Panitia Imlek Nasional Koordinator Lapangan (Korlap) Kudus, Lina Chandra mengatakan bahwa Kudus mendapatkan alokasi total 40 Ton dan ribuan masker dari Panitia Imlek Nasional. Penyalurannya terbagi dalam 4 tahap, yakni dari bulan Maret sampai Juni masing-masing 10 Ton

Saat ini distribusi beras dan masker di Kudus sudah jalan. Sasaran penerima bantuan beras dan masker ini adalah masyarakat kurang mampu dan terdampak covid-19 sebagai prioritas. “Jika masih lebih, baru akan disalurkan ke yang lain,” katanya kepada isknews.com

Penyaluran bantuan ini, melibatkan beberapa komunitas atau lembaga. Mereka bertugas membantu pendataan calon penerima agar tepat sasaran. Demikian penyaluran juga dibantu oleh TNI-Polri.

Panitia Imlek Nasional Korlap Kudus bersama Komunitas atau lembaga tionghoa menyerahkan secara simbolis untuk warga kurang mampu. Setiap paket bantuan berisi beras 10 kilogram beras, 10 pcs masker.

“Komunitas atau lembaga tersebut diantaranya melibatkan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI), Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi), Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) dan Eka Tjipta Foundation,” terangnya.

Ketua yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma Liong Kuo Tjun menyampaikan bantuan tersebut merupakan solidaritas dari berbagai perhimpunan Tionghoa untuk membantu masyarakat Kabupaten Kudus terdampak Covid-19. Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat menyemangati masyarakat dalam menghadapi musibah di masa pandemi.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan kita semuanya dapat menghadapi musibah di masa pandemi,” harapnya. Pengusaha Nasional yang mendukung diantaranya Agung Sedayu Group, Artha Graha Peduli, Indofood, Sinarmas, Djarum, BCA, PT. Intisumber Bajasakti, Panin BAnk, Summarecon dan lainnya.

Sementara itu, Dandim 0722/Kudus, Letkol Kav Indarto sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan Panitia Imlek Nasional atas kontribusinya kepada masyarakat Kudus yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa tepat sasaran, bisa betul-betul bermanfaat, terlebih saat ini kita sudah satu tahun dilanda Pandemi Covid-19 yang tidak hanya berdampak pada kesehatan akan tetapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat,” katanya.

Tentunya dari berbagai dampak Covid-19 ini, pemerintah tidak bisa sendirian dalam menangani. Butuh bantuan dan sengkuyung dari elemen masyarakat, salah satunya bantuan dari Komunitas Tionghoa Kabupaten Kudus.

“Mudah-mudahan ini adalah bentuk sinergi yang nantinya ke depan akan semakin memperkuat kebhinekaan, memperkuat kebersamaan, memperkuat persatuan dan kesatuan antar masyarakat Kabupaten Kudus,” katanya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :