Penilaian LSS Di SMA 1 Bae

oleh


Kudus- Kedatangan dari berbagai Dinas provinsi jawa tengah ke SMA 1 Bae Kabupaten Kudus ini tidak hanya sebagai kunjungan saja, akan tetapi memberi penilaian LSS (Lomba Sekolah Sehat) tingkat Provinsi Jawa Tengah, Sabtu 13/12. Penilaian yang dilakukan oleh Badan Lingkungan hidup, Kementrian Agama dan Jajaran Sekda Provinsi Jawa Tengah ke SMA 1 Bae ini, merupakan sekolah perwakilan tingkat Bakorwil 1 Pati.

”Acara ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan penguatan UKS di masing-masing penyelenggara pendidikan. Selain itu ia menjadi sarana pembinaan dan pengembangan UKS guna meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik melalui peningkatan derajat kesehatan,”Ujar Wagiman Sutrisno,S.Pd, Kasi PSDP (Pengembangan Sumber Daya Pemuda) Kabupaten Kudus.

TRENDING :  52 PAUD TK KB SPS Se-Kec.Gebog Ikuti Karnaval Bersama Sambut HUT RI ke-71
TRENDING :  KUOTA HAJI JAWA TENGAH TAHUN 2015 SEBANYAK 23.717 JAMAAH

Bambang Supriyono, salah satu Tim Penilaian LSS mengatakan ada 3 komponen penilaian yang harus dipenuhi bagi perlombaam LSS ini yaitu, Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Pembinaan Lingkungan Sehat.

TRENDING :  Miliki Prodi Terbanyak Di Indonesia STAIN Kudus Tandatangani MOU Dengan Pemkab Kudus

”Melalui pendidikan, pelayanan kesehatan,dan pembinaan lingkungan sehat yang secara mandiri mampu mencegah penyakit, meningkatkan kesehatan, serta berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan sehat,”Kata Bambang Supriyono.

@Rya

KOMENTAR SEDULUR ISK :