Pentingnya Kerjasama Sekolah dan Wali Murid Bisa Antisipasi Kenakalan Remaja

oleh -184 kali dibaca
Foto : Istimewa

Kudus, isknews.com –  Mengantisipasi kenakalan remaja di usia sekolah, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus mengimbau pihak sekolah untuk bisa melakukan langkah – langkah mengatasinya, salah satu diantaranya mengadakan parenting dengan pihak orang tua siswa.

“Harapannya ada perhatian lebih orang tua terhadap anaknya saat diluar jam sekolah,” kata Kasi Kurikulum Dikdas pada Disdikpora Kudus, Jamin, pada Jumat (28/1/2020)

Kenakalan remaja di kalangan pelajar menjadi salah satu hal yang terus diminimalisir.  Jamin berharap kenakalan remaja bisa dikurangi dengan  melakukan kegiatan positif. Termasuk melibatkan orang tua untuk mengarahkan anaknya berkegiatan positif dan mengawasi pergaulan mereka.

“Peran serta orang tua juga sangat diperlukan dalam ikut mengawasi perkembangan anak. Pengawasan tidak hanya dari satu sisi, namun peran serta orang tua dan pengaruh lingkungan juga perlu diperhatikan. Kami imbau sekolah lakukan Parenting dalam melakukan pencegahan dini terhadap persoalan kenakalan remaja,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :