Pentingnya Pembinaan IMTAQ Bagi Generasi Muda, Terkhusus Fungsionaris Organisasi Kepemudaan

oleh -1,161 kali dibaca
Dokumentasi foto sebelum pandemi

Kudus, isknews.com – Spirit perjuangan harus dilandasi nilai-nilai filosofis yang fundamental. Bagi insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, keihklasan dalam berjuang merupakan tingkatan tinggi pemahaman dalam berjuang bagi generasi muda.

Generasi muda yang penuh semangat menuju perubahan yang lebih baik sangat penting untuk memahami hal tersebut. Untuk membekali para fungsionaris organisasi kepemudaan (OKP), seksi pembinaan kelembagaan kepemudaan memiliki program kegiatan pembinaan iman dan taqwa (IMTAQ) bagi organisasi kepemudaan.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (disdikpora) Harjuna Widada, melalui kepala seksi pembinaan kelembagaan kepemudaan, Iswahyudi mengatakan pembinaan IMTAQ sangat penting bagi generasi muda utamanya fungsionaris OKP agar menjadi insan religius yang memiliki keihklasan menjalankan organisasi.

“Karena menjadi fungsionaris organisasi kepemudaan adalah perjuangan karena tidak mendapat gaji sehingga di perlukan keihklasan dalam menjalankan agenda perjuangan organisasi,” ujarnya Jumat (25/6/2021).

Pihaknya berharap, keikhlasan dari fungsionaris OKP dalam menjalankan rutinitas organisasi mendapat balasan dari tuhan yang maha kuasa, “Tugas pengkaderan di OKP kita laksanakan dengan penuh keikhlasan dan menjadi amal Sholeh segenap fungsionaris OKP,” pungkasnya. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :