Penyedia Jasa Tukar Uang Dari Luar Kota Mulai Berdatangan

oleh -959 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dua pekan menjelang lebaran penyedia jasa penukaran uang dadakan di Kabupaten Kudus semakin ramai. Seperti yang terlihat di sepanjang jalan Sunan Kudus hingga Alun-alun Simpang Tujuh, Minggu (19/6).

Salah seorang penyedia jasa penukaran uang Dhani mengatakan, sudah lebih dari delapan tahun menjalani pekerjaan musiman yang hanya ada setiap menjelang lebaran tiba. “Keseharian saya bekerja merantau sebagai buruh, tapi saat bulan puasa saya pindah haluan jadi penyedia jasa penukaran uang di Kudus,” ujar pria yang berasal dari Padurungan, Semarang tersebut.

Dia menceritakan, setiap pagi bersama teman-temannya berangkat dari Semarang pukul 06.30 WIB. Biasanya, kata Dhani, sampai di Kudus pukul 08.00 WIB, tapi baru buka mulai pukul 09.00 – 16.30 WIB. “Sore kita pulang, kalau kemalaman terlalu berisiko takut ada apa-apa di jalan,” tuturnya.

Dia menambahkan, pecahan yang di sediakan ada beberapa macam mulai Rp 2 ribu hingga Rp 20 ribu. Tapi menurutnya selama ini yang paling diminati masyarakat pecahan Rp 2 ribu dan Rp 5 ribu. “Pecahan kecil memang selama ini yang paling laku sampai kami kewalahan, sedangkan yang besar sedikit peminatnya. Mungkin karena untuk diberikan ke anak kecil (saudara) saat lebaran,” katanya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :