Penyekatan di Pintu Masuk Kudus, Puluhan Mobil Diduga Pemudik Diperintahkan Putar Balik

oleh

Kudus, isknews.com – Polres Kudus dalam upaya penyekatan lalu lintas pemudik di jalur Pantura, petugas gabungan di Kudus, Jawa Tengah, putar balikan puluhan minibus dari arah barat yang menuju arah Jawa Timur. Tak hanya minibus, truck box juga di geledah satu persatu antisipasi pemudik yang nekat pulang kampung.

Penyekatan di lakukan petugas gabungan Dinas Perhubungan dan SatLantas Polres Kudus, di pintu masuk kawasan Terminal induk kota Kudus. seluruh kendaraan yang berasal terutama Bus, mobil pribadi dan truk dari arah barat satu persatu di giring masuk ke terminal induk Jati Kudus untuk dilakukan pemeriksaan.
Para pengemudi dan penumpang diminta menunjukan identitas masing masing, terutama pada kendaraan-kendaraan yang diduga melakukan aktifitas mudik dari barat, petugas meminta untuk putar balikan kendaraannya. tak hanya minibus, sejumlah truck bak terbuka hingga box, satu persatu di geledah petugas, sebagai antisipasi adanya pemudik nakal yang masuk kedalam kendaraan ekspedisi tertutup.

TRENDING :  BLK Kudus Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja 32 Kejuruan

Menurut AKP Galuh Pandu, Kasat Lantas Polres Kudus, puluhan kendaraan hari ini di putar balikan kembali ke daerah masing masing, hal tersebut mengansipasi penyebaran covid hingga ke daerah di Kudus.
“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tinggal tidak usah mudik, mengingat petugas bersiaga untuk memutar balikan kendaraan yang diduga melakukan aktifitas pulang kampong,” katanya.
Menurutnya, hari ini ada sekitar lima puluh mobil kendaraan yang diduga dari luar kota diminta untuk putar balik kembali ke daerah masing masing.
“Mereka ada yang dari wilayah Semarang mungkin dari arah Tegal kita putar balikan untuk pulang ke daerah masing masing, dimana untuk mengantisipasi saat ini memang tidak boleh ada warga dari luar kota untuk memasuki wilayah Kudus,” jelas AKP Pandu.
Terutama untuk para pemudik, apabila yang dari jakarta atau mungkin dari luar daerah Kudus dia mengharap untuk tetap tinggal di tempat masing masing.
“Karena penyebaran virus covid ini diduga bisa karena ada pemudik yang pulang kekampungnya masing masing,” ujar dia.

TRENDING :  Pencairan Dana Alokasi Khusus Pendidikan Mundur
TRENDING :  Anak Muda Diajak Gunakan Medsos untuk Peduli Mangrove

Tak hanya kali ini, operasi gabungan penyekatan di jalur Pantura timur kota Kudus, rencana bakal rutin di gelar di jam jam tertentu yang diduga menjadi waktu perjalanan bagi pemudik dari arah timur maupun dari arah barat yang melintas kota Kudus. (ACF/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :