Penyuluh Pertanian di Kudus Diminta Terus Tingkatkan Kapabalitas

oleh -1,222 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Penyuluh pertanian diberi tugas melaksanakan penyuluhan, yang mana mereka harus tanggap dan responsif terhadap perkembangan pembangunan di sektor pertanian

“Penyuluh pertanian harus tanggap dan responsif terhadap perkembangan situasi pembangunan pertanian, diharapkan penyuluh sadar dengan kondisi demikian dengan terus meningkatkan kapabalitasnya,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus, Sunardi saat apel pagi penyerahan kenaikan tingkat pada ASN di lingkungan Dinas Pertanian dan Pangan Kudus, Senin (04/10/21).

Selain itu, Sunardi meminta para penyuluh harus berbenah diri agar bisa membimbing petani dalam menerapkan teknologi terkini dan terbarukan sesuai perkembangan zaman.

“Tingkatkan kemahiran penyuluh dalam menggunakan teknologi informasi yang semakin maju dan berkembang,” pinta Sunardi

Ia meminta seluruh pegawai dinas terutama penyuluh pertanian untuk selalu berperan dalam meningkatkan petani.

Pejabat yang juga dalang ini berharap agar seluruh pegawai tidak hanya melakukan rutinitas, tetapi juga melalukan inovasi dan meningkatkan kualitas diri. Sebab zaman terus berkembang, maka harus mengikuti perkembangannya. “ Ibaratnya menjadi petani, maka harus ada bekas cangkulannya. Dari situlah orang akan terlihat pengabdiannya untuk masyarakat ,” tegasnya . (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :