Peran Pramuka Dalam Penanggulangan Covid-19 Mutlak Diperlukan

oleh -177 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) adalah sebuah kawah candradimuka pembentukan karakter generasi milenial Indonesia yang berlandaskan Pancasila.

Integrasi gerakan Pramuka ke dalam pendidikan formal didasari atas pentingnya generasi milenial untuk mewarisi, melanjutkan perjuangan, dan merawat bangsa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulunya.

Saat ini, Peran Gerakan Pramuka ikut membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 mutlak sangat di perlukan.

“Peran serta Pramuka dalam misi kemanusiaan penanggulangan wabah covid 19 ini mutlak sangat di perlukan,” kata Iswahyudi, Wakil Ketua Bidang Abdimas Kwarcab Pramuka Kudus, saat paparan dalam rapat koordinasi di kwarda Pramuka Jawa tengah beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, seluruh kabupaten kota se Jawa tengah mempresentasikan apa yang menjadi program dan yang telah dikerjakan di bidang abdimas oleh masing-masing kwarcab

Iswahyudi menyebut, Gerakan Pramuka diharapkan menjadi garda terdepan mengedukasi masyarakat dalam mencegah penularan virus Corona

“Demikian juga dalam masa ppkm mikro darurat ini bisa berkontribusi nyata dalam penanggulangan wabah yang meluas sekarang ini,” terangnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :