Perayaan HGN ke-74 di SD 3 Demaan Kudus Tampilkan Tari, Teater Hingga Karawitan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Perayaan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di SD 3 Demaan Kudus, Senin (25/11/2019) berlangsung meriah.

Siswa- siswi SD 3 Demaan dengan antusias menyuguhkan kesenian karawitan dan melenggak-lenggokkan badan menarikan berbagai tarian kreasi.

Suprapti, Kepala SD 3 Demaan saat ditemui awak media mengatakan, digelarnya pentas seni dengan tujuan untuk meningkatkan minat siswa terhadap seni dan budaya.

TRENDING :  Kontroversi Rujukan Berjenjang, Dari Persulit Pasien Hingga Pelayanan Kurang Maksimal

Pembelajaran akademik yang berlangung setiap hari memang harus ada jeda untuk mengasah minat bakat siswa, yakni melalui penampilan seni dan budaya.

TRENDING :  Peringati HUT Persit Kartika Chandra Kirana, Kodim Kudus Ziarah Makam Pahlawan

Sebab, jika siswa selalu disibukkan dengan kegiatan belajar mengajar, maka dikhawatirkan bakat seni siswa tersebut akan kurang terasah.

“Dengan adanya lomba pentas seni ini, maka bakat seni siswa akan berkembang. Sekaligus jadi wadah hiburan untuk siswa,” paparnya.

TRENDING :  Karang Taruna “Bina Remaja” Getaspejaten Siap Bertarung di Tingkat Provinsi

Di HGN ini, lanjutnya, pihaknya berharap guru senantiasa meningkatkan mutu pembelajaran dan menjadi suri tauladan bagi siswanya, baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :