Perayaan Paskah di GITJ Kudus Angkat Tema “Kebangkitan Kristus Adalah Kehidupan Bagi Dunia”

oleh -482 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Perayaan Paskah di Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Kudus mengangkat tema Kebangkitan Kristus Adalah Kehidupan Bagi Dunia.

“Tema tersebut bermaksud, Kehidupan di dunia yang dikehendaki Tuhan sebagai Sang Sumber Kehidupan, bukanlah sekedar hidup secara alamiah, melainkan hidup kekal yang ditandai adanya perdamaian antara manusia (ciptaaan) dengan Allah (Pencipta),” ujar Pendeta GITJ Kudus Herin Kahadi Jayanto saat ditemui isknews.com usai Jumat Agung (peringatan Kematian Yesus Kristus) Jumat (2/4/2021) pagi.

Kehidupan seperti itu tampak pada kebangkitan Yesus. Artinya, lanjut Herin, Yesus dibangkitkan dari kematian menandakan Allah berkenan atas cara hidup Yesus yang tanpa kekerasan, mendoakan dan mengampuni para penyalibnya. Buah yang diharapkan tampak dalam kehidupan para pengikut Yesus yaitu bersedia meneladani cara hidup Yesus tersebut dalam kehidupan sehari-hari dengan mengusahakan damai sejahtera bagi seluruh makhluk.

Melalui tema itu, kita diajak supaya mempedulikan lingkungan alam, melayani sesama manusia dengan bersedia mengurbankan kepentingan pribadi demi kesejahteraan semua orang, berdamai dengan semua orang, saling menolong untuk terwujudnya kesejahteraan, keamanan dan ketenteraman bersama. Hidup yang demikian itulah yang diharapkan terjadi dengan Kebangkitan Kristus yang diperingati saat Minggu Paskah nanti.

Diketahui, GITJ menggelar ibadah Jumat Agung pada hari Jumat pagi, yang dilakukan secara tatap muka di Gereja sekaligus diadakan Perjamuan Suci, dan juga disiarkan lewat Live Streaming untuk diikuti Umat yang beribadah dari rumah. Lalu untuk Kebaktian Minggu Paskah, dilakukan tatap muka dan live streaming juga, dimulai pkl 06:00 pagi.

“GITJ dalam pekan Tri Hari Suci melaksanakan misa dengan jumlah 60 jemaat yang seharusnya berkapasitas 2 kali lipat lebih, hal itu sesuai protokol kesehatan yang telah ditentukan,” paparnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :