Perbup Penataan dan Pemberdayaan PKL di Kudus Bakal Disahkan

oleh -141 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Peraturan Bupati (Perbup) mengenai Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PKL) bakal disahkan di Kudus.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kudus, Sudiharti menuturkan, Nantinya dengan terbitnya Perbup tersebut, akan ada zona merah dan kuning supaya lebih tertata dan disiplin dalam berjualan. Diakuinya, selama masa pandemi ini jumlah PKL terus bertambah, parahnya, mereka asal menempati lokasi berjualan.

“Bila perbup ini sudah jadi, kita akan tata  PKL yang ada di Simpang Tujuh yang berjumlah sekitar 50 pedagang. Sedangkan lokasi untuk menampung mereka nanti akan dicarikan tempatnya,” jelasnya Rabu (13/1/2021).

Zona merah di Kudus termasuk kawasan alun-alun Simpang Tujuh dan depan GOR termasuk depan Taman Krida. Sudiharti menambahkan, zona merah lainnya adalah disepanjang Jalan Jendral Sudirman. Untuk zona kuning, dibatasi dengan jam buka. Seperti Balai Jagong, untuk pagi dilarang berjualan dan hanya buka pada sore mulai pukul 16.00 hingga pukul 24.00 pada kondisi normal.

Namun selama berlakunya pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) dari tanggal 11 – 25 Januari 2021, mereka harus tutup pukul 19.00 sesuai aturan yang berlaku. Bagi yang membandel akan ditindak tegas. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :