Perempuan Partai Golkar Peduli, Bagikan Logistik Korban Banjir di Sejumlah Wilayah di Kudus

oleh -116 kali dibaca
Ketua DPD Partai Golkar Kudus H Tri Erna Sulistyawati saat memberikan batuan logistik pangan kepada para korban banjir di Kudus (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus, membuat ras keprihatinan dan simpati bagi sejumlah kader golkar. Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jawa Tengah ikut peduli membantu para korban banjir. Keduanya bekerjasama membantu menyediakan kebutuhan logistik yang dibutuhkan.

Ketua DPD Partai Golkar Kudus sekaligus wakil ketua DPRD Kabupaten Kudus, Tri Erna Sulistyawati mengatakan, bantuan ini akan disalurkan secara langsung ke dapur umum yang ada di pengungsian serta kepada warga yang rumahnya masih terendam banjir. Selain itu, kegiatan ini juga bermaksud menyalurkan bantuan sosial dari Kementrian Sosial Republik Indonesia untuk korban banjir.

“Ini adalah kegiatan pemberian bantuan dari KPPG dan IIPG yang juga bekerjasama dengan DPD Golkar Jawa Tengah untuk saudara-saudara kita yang saat ini terkena musibah banjir” ucapnya, Senin (08/02/2021).

Bantuan yang disalurkan ke dapur umum yakni dua ton beras, 250 dus mie instan serta beberapa selimut. Sedangkan untuk bantuan yang disalurkan secara langsung kepada masyarakat yakni berupa bingkisan berisi beras, mie instan, air mineral, makanan siap saji, biskuit dan pembalut.

“Distribusinya nanti ke dua dapur umum, ada yang ke kecamatan Jati dan di gulang, nanti juga kita berikan ke balai desa yang terendam bajir dan diberikan secara langsung ke masyarakat, nanti kita sebar ke titik-titik banjir” imbuhnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan bisa meringankan beban para korban musibah ini. “Pemkab sudah berusaha maksimal membantu para korban, kami hanya ikut membantu supaya semakin meringankan beban para warga, semoga bencana banjir ini bisa segera usai” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :