Peresmian GKKK : Daun Tembakau Dengan 59 Jari Artinya Rukun Islam Dan Walisongo

oleh -1,114 kali dibaca

Kudus, isknews.com –  Bupati Kudus H. Musthofa malam ini resmikan Gerbang Kudus Kota Kretek atau GKKK (27/4),  Sebuah Gerbang  yang menandakan perbatasan administratif antara Kabupaten Demak dan Kabupaten Kudus, Sebuah bangunan bernuansa futuristik  ini dipersembahkan oleh sebuah perusahaan rokok terbesar di Indonesia  PT. Djarum kepada Pemerintah Kabupaten Kudus. Malam ini monumen gerbang masuk kota yang berada di kawasan Taman Tanggul Angin Kecamatan Jati Kudus pada sekitar pukul  19.00 hingga  20.30 Wib di Lokasi GKK  jalan  AKBP Agil Kusumadya dukuh Tanggulangin Desa Jati Wetan  Kecamatan  Jati Kudus telah berlangsung Peresmian Gerbang Kudus Kota Kretek oleh H Musthofa ( Bupati Kudus ).

Kegiatan peresmian diselenggarakan oleh PT.Djarum Kudus dengan Djarum Foundation sebagai pelaksana lapangan dengan ketua penyelenggara FX Supanji,  General Manager PT Djarum, Hadir pada malam peresmian  itu selain Bupati Kudus, adalah Dandim 0722/Kudus,  Letkol Arh Ibnhu Sukelan, Kapolres Kudus , AKBP Mohammad Kurniawan, Kajari Kudus. Hasran SH, Wakil Ketua DPRD , Ilwani  dan beberapa Anggota DPRD Kudus,  Sekda Kudus, Drs Noor Yasin,  Viktor Hartono CEO PT.Djarum Kudus dan Alim ulama, pegiat LSM serta di hadiri oleh kurang lebih dua ribuan warga Kudus dan Karanganyar Demak.

Sementara ketua panitia penyelenggara,  FX Supandji  General Manager  PT Djarum Kudus, dalam kata sambutannya menjelaskan , “ Sejak rokok ditemukan oleh H.Jamhari pada abad 19 sampai dengan sekarang PT jarum telah melampaui sejarah panjang sehingga dapat berdiri di Kudus dan kota Kudus layak disebut kota Kretek sehingga dengan adanya peresmian GK3 ini kita bersyukur kepada Tuhan YME,   Arti GK3 pada bagian atas berbentuk daun dengan jari berjumlah 59 dimana angka 5 merupakan rukun Islam dan angka 9 merupakan jumlah Wali yang menyebarkan agama Islam ditanah Jawa ,” jelasnya.

Ditambahkan oleh FX Supandji, “Penyangga berjumlah 4 pilar melambangkan simbol negara yaitu UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, bahan GK3 terbuat dari stainless steel yang menjadi simbol masa kekinian serta melambangkan masyarakat yang harmonis.. Hari ini tanggal 27 April 2016 bertepatan Dengan tanggal 19 Rajab 1437 H dimana pada tanggal yang sama 19 Rajab merupakan hari berdirinya Masjid Agung Kudus dan Menara Kudus ,semoga dengan diresmikan pada tanggal yang sama Kudus dan masyarakatnya mendapatkan berkah dari Tuhan yang maha esa” tambahnya.

Selanjutnya Supandji mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini sehingga GK3 dapat menjadi simbol bagi kota Kudus. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :