Perhutani KPH Purwodadi Janjikan 300 Hektar Lahan Untuk Dikelola Masyarakat Desa Prawoto

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Setelah melakukan mediasi antara Masyarakat Desa Prawoto, Pakem dan Perhutani. Pihak perhutani KPH Purwodadi segera realisasikan 300 Hektar lahan perhutani yang dikelola masyarakat Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo Pati.

Hal tersebut disampaikan Teguh Waluyo Wakil Administratur KPH Purwodadi usai melakukan mediasi di Pendopo Kecamatam Sukolilo, Senin (13/11/2017).

Teguh Waluyo juga menjajikan dalam pekan ini administrasi terkait lahan garapan sudah terselesaikan. Sehingga kerja sama dengan warga dalam pengelolaan hutan bersama masyarakat (PHBM) penggarapanya segera dapat dimulai.

TRENDING :  Komonitas Sosial Pati Bersama Bupati Haryanto dan Dandim Pati Beri Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim Piatu.

“Pekan ini kerja sama dengan masyarakat Prawoto dan Pakem bisa direalisasikan. Masalah yang muncul sebelumnya karena miskomunikasi,” ujar Wakil Administratur (Adm).

Sementara Ahmad Hyro F Kepala Desa Prawoto mengatakan, adanya mediasi ini sedikitnya aspirasi masyarakat sudah terpenuhi. Pada dasarnya masyarakat hanya meminta kejelasan kapan bisa mulai untuk menanam jagung.

TRENDING :  Tidak Semua Desa Di Kabupaten Pati Dapatkan Jatah Kartu Tani

“Sebenarnya masyarakat kami hanya meminta kejelasan saja, kapan bisa mulai menanam jagung. Karena masyarakat belum begitu paham terkait aturan yang dibuat oleh pihak perhutani.”jelasnya.

Pihak pemerintah desa, bersedia membantu kelapangan kapanpun ketika dibutuhkan oleh perhutani untuk memastikan petak mana yang boleh dikelola masyarakat.

TRENDING :  Kartina Sukawati, Bagikan Makanan Sehat Kepada 615 Anak Balita

“Kalau pihak pemerintah desa kami, siap untuk terjun kelapangan dalam memetakan lahan mana yang akan digarap oleh warga kami.”pungkasnya.

Dalam acara mediasi tersebut hadir Perwakilan dari Perhutani, Muspika, satuan keamanan dari Polsek dan warga penggarap lahan serta Kepala Desa Prawoto. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :