Peringatan Haflatul Hidzaq, 26 Khotimin Santri Yanbu’ul Quran di Wisuda, 1 diantaranya umur 8 Tahun.

oleh -1,347 kali dibaca

image

KUDUS, Isknews.com – Orang tua muslim mana yang tidak bangga dan bahagia  melihat putra nya yang telah selesai menghatamkan hafalan 30 Juz Al-qur’an. terlihat dari keceriaan wajah para santri Pesantren Tahfidz Yanbu’ul Qur’an anak-anak(PTYQA) Desa Krandon, Pesantren Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Remaja (PTYQR), dan Pesantren Yanbu’ul Qur’an Menawan Gebog.

image

Acara di mulai Pembukaan, pembacaan ayat suci alquran, khotmil quran, penyampaian wasiat dari mbah arwani dan yang terakhir foto bersama.

Ustadz Asyrof Panitia acara saat di wawancarai Isknews.com menjelaskan bahwa  acara wisuda tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana jika biasanya peringatan di pondok masing-masing, tahun ini di jadikan satu. sebanyak 26 khotimin diwisuda sebagai tanda lulus menghafal Al-Quran 30 juz pada haflatul hidzaq.

Adapun Haflatul Hidzaq (wisuda) dibuka pengasuh Pesantren Yanbu’ul Qur’an KH Ulil Albab Arwani, sementara do’a dan pemberian sanad kepada khotimin (santri yang sudah khatam menghafal) diserahkan langsung oleh KH M. Ulinnuha Arwani. Acara dihadiri para orang tua wali santri dan disaksikan para kiai.

image

KH. Ulin Nuha Arwani saat Mau’idhoh hasanah setelah memberikan sanad berpesan kepada Para khotimin patut bersyukur atas rahmat yang diberikan Allah SWT. Namun ini masih permulaan, supaya para santri ke depan tetap giat belajar dan mengaji, agar hafalannya semakin baik. Tidak sekadar baik dalam bacaan (tahsin tilawah), tetapi sesuai dengan tahsin dalam aturan membacanya, seperti baik tajwidnya.

Terakhir “Yang terpenting, apapun cita-cita panjenengan semua, tetaplah menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan menjadi generasi Qur’ani yang berpegang teguh pada nilai-nilai dan ajaran Al-Qur’an,” Pungkasnya (Jivan)

KOMENTAR SEDULUR ISK :