Peringati 1 Dasawarsa Kudus Rescue, Yulian: Satu Tekad, Satu Juang Untuk Kemanusiaan

oleh

Kudus, isknews.com – Lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, Relawan ‘Kudus Rescue’ dalam memperingati hari jadinya yang ke 10 tahun, telah mengadakan Tasyakuran.

Acara yang dikonsep sederhana itu bertempat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Jumat (12/1/2018) malam.

Wakil Ketua Kudus Rescue (KR), Yulian Noor Widya kepada isknews.com mengatakan, KR sejak berdiri pada 31 Desember 2007 silam, dalam perjalanannya telah bersama masyarakat dalam hal sosial dan kemanusiaan.

TRENDING :  Terbentur Persyaratan, BOP PAUD di Kudus Tahun Ini Belum Bisa Dicairkan

Dikatakannya, Dalam acara tasyakuran di usia 1 Dasawarsa kali ini diisi dengan pemotongan tumpeng, dilanjutkan doa bersama dan kilas balik (flashback) kegiatan dan peran serta KR dalam berbagai kegiatan Penanggulangan Bencana dan juga kemanusiaan.

“Hal itu dimaksud dengan tujuan untuk bisa memotivasi masyarakat pada umumnya untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap Penanggulangan Bencana dan menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi atau peduli dengan sesama,” Terang pria yang akrab disapa Lilik itu.

TRENDING :  RSUD dr. Loekmono Hadi Gerakan Melayani Sepenuh Hati dan Bagi 350 Cenderamata Menarik

Kudus Rescue mempunyai semboyan “Satu tekad, Satu Juang” KEMANUSIAAN.”Alhamdulillah kegiatan tersebut dihadiri, Kalak BPBD Kabupaten Kudus, Bergas Catur Sari Penanggungan, Kepala Desa Cendono Dawe, dan segenap relawan Penanggulangan Bencana Kabupaten Kudus, dan anggota KR sendiri.” ucapnya.

TRENDING :  Upacara dan Ziarah Warnai Harkitnas ke-111 di Kudus, Simak Pesan Harkitnas Tahun Ini

Acara ditutup dengan ramah tamah yang diselingi dengan hiburan. Lebih lanjut, dengan usia yang sudah 1 Dasawarsa, lilik berharap “Semoga dapat meningkatkan peran serta organisasi untuk penanggulangan bencana dan kemanusiaan, serta terjalin sinergitas yang lebih baik antara KR dengan organisasi kerelawanan yang lain,” ucapnya. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :