Peringati Hari Jadi ke 60, Pemuda Pancasila Kudus, “Ini Ajang Peningkatan Soliditas Organisasi,”

oleh

Kudus, isknews.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kudus memperingati Hari Jadinya yang ke-60 dengan menggelar tasyakuran sederhana di gedung LWI kompleks perkantoran Mejobo Kudus.

Acara peringatan dilakukan dengan melakukan pemotongan tumpeng, santap malam dan hiburan musik dangdut, yang sebelumnya di isi dengan acara sambutan sambutan oleh para pengurus terasnya, Sabtu (02/11/2019).

Direntang usia ke 60, keanggotaan Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kudus semakin beragam dengan merangkul sejumlah anggota baru dari berbagai latar belakang. Termasuk Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan, yang menjadi anggota kehormatan dan diamanahkan untuk menduduki jabatan sebagai ketua Majelis Pertimbangan Organisasi.

TRENDING :  Menwa Diharap Cerdas dan Bijak Terima Informasi Lewat Teknologi
Masan Ketua Dewan pertimbangan Organisasi MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kudus, saat memberikan sambutan HUT 60 PP (Foto: YM)

Masan dalam kata sambutannya menyampaikan, dalam sebuah organisasi komunikasi merupakan inti dari berjalannya roda organisasi, bahkan dirinya meminta kepada anggota PP untuk meminta bantuan kepada dirinya sepanjang dia mampu melakukannya.

Menurutnya komunikasi dalam hal ini sangat berperan penting dalam membangun organisasi yang kuat. “Kuncinya komunikasi,” singkatnya.

Pihaknya pun mengajak sekaligus berharap para Pemuda Pancasila di seluruh Kota Kretek bisa berperan aktif di masyarakat. Baik di lingkup kecil maupun skala besar.

“Mari sama-sama besarkan nama Pemuda Pancasil di Kudus ini. Mari tingkatkan kontribusi di masyarakat. Silahkan manfaatkan saya, untuk kepentingan organisasi,” kata Masan.

TRENDING :  Doakan Mahasiswa Kendari Yang Gugur Tetembak Peluru Aparat, IMM dan PMII Kudus Gelar Salat Gaib
Para pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kudus (Foto: YM)

Sementara itu Kabid Humas PP Deni wibowo, disela sela kegiatan kepada awak media megatakan Organisasinya bertekad untuk menambah kontribusinya dalam pembangunan daerah.

“Partisipasi di lingkup masyarakat pun diupayakan peingkatannya. Sesuai dengan tema tema tahun ini, yakni meningkatkan peran ormas PP dalam mewujudkan pembangunan daerah,” ujar dia.

Dengan begitu, Pemuda Pancasila bisa semakin dikenal di masyarakat luas. Stigma baik juga diharapkan bisa terbangun secara tidak langsung. Sehingga Pemuda Pancasila bisa lebih berguna lagi bagi masyarakat luas.
“Kami ingin lebih berguna di masyarakat luas,” terangnya.

Ketua Majelis Perwakilan Cabang Pemuda Pancasila Kudus Didik Purwoko menyebut jika dalam perayaan HUT ke-60 ini adalah jadi ajang silaturahmi para anggota PP di seluruh Kota Kretek.

TRENDING :  May Day Aktifis Buruh Kudus Gelar Aksi Damai

Perayaan juga jadi ajang penyatu dan penambah solidnya organisasi PP untuk kedepannya. “Ini ajang pemersatu, ini ajang penyolidan kembali,” lanjutnya.

Pihaknya pun mengajak pada seluruh anggota untuk lebih berperan aktif di masyarakat. Dengan harapan tujuan dan impian Pemuda Pancasila Kudus untuk turut serta dalam pembangunan daerah bisa terwujud.

“Kami dari berbagai latar belakang. Kami akan ikut serta dalam hal ini sesuai kapasitas kami masing-masing,” terangnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :